Liverpool 2017--2018

Henderson Masih Yakin Liverpool Punya Masa Depan Cerah

Krisna Octavianus    •    28 Mei 2018 09:42 WIB
liga champions 2017--2018
Henderson Masih Yakin Liverpool Punya Masa Depan Cerah
Jordan Henderson (Foto: AFP/GENYA SAVILOV)

Liverpool: Kapten Liverpool, Jordan Henderson yakin timnya akan bisa mengakhiri dahaga mereka atas trofi. Akan tetapi, gelandang Inggris itu masih merasa tersakiti setelah kalah di final Liga Champions.

The Reds kalah dalam perebutan gelar Liga Champions dari Real Madrid dengan skror 1-3, Minggu 27 Mei dini hari WIB. Itu sekaligus menandai tim asuhan Juergen Klopp mengakhiri musim tanpa trof. Ini adalah musim keenam berturut-turut di mana Liverpool gagal mengklaim trofi.

Namun, Henderson sangat percaya bahwa akan berubah dan semua indah pada waktunya. Dia juga mendesak timnya untuk siap menantang gelar lagi pada 2018--2019.

"Saya percaya pada tim ini. Saya percaya pada manajer ini. Saya percaya kami akan ke arah yang benar," kata gelandang itu kepada UK Newspaper.

"Sangat sulit untuk berdiri di sini sekarang dan mengatakan itu, tetapi itu adalah kebenaran. Itulah yang saya rasakan. Kami harus mewujudkannya," lanjutnya.

"Kami bergerak ke arah yang benar. Anda melihatnya dari 2016. Hanya tim yang bagus yang bisa mencapai final Liga Champions, jadi kami harus memastikan ini bukan final terakhir kami, bahwa kami berada di final lagi dan memenangkan piala," sambungnya.

"Kami memiliki pemain yang bagus di sini dan kami akan saling menguatkan. Ada lebih banyak lagi yang masuk. Sulit untuk menjadi positif tetapi segera datanglah pra musim kami akan siap bertarung lagi," tegasnya.

Namun, Henderson mengaku sangat terluka setelah kekalahan timnya di Kiev. Pemain berusia 27 tahun itu memberi penghormatan kepada Madrid dan meminta timnya untuk melihat ke depan.

"(Saya) jelas hancur. Ini adalah perasaan terburuk yang saya miliki dalam sepakbola. Ini menyakitkan untuk sementara waktu tetapi Anda harus melanjutkan dalam sepak bola. Piala Dunia akan datang. Hal-hal bergerak cepat. Anda harus fokus untuk maju," ujar Henderson.

"Secara keseluruhan kami harus bangga dengan pencapaian yang akan terjadi di sini. Kami telah melakukannya dengan brilian. Madrid fantastis pada malam final dan pantas menang. Kami harus memberikan penghargaan kepada mereka," pungkasnya.

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /