Juventus 2017--2018

Curahan Hati Gelandang Juventus usai Tersingkir di Liga Champions

Patrick Pinaria    •    17 April 2018 14:50 WIB
liga champions 2017--2018
Curahan Hati Gelandang Juventus usai Tersingkir di Liga Champions
Blaise Matuidi (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Crotone: Juventus tersingkir pada babak perempat final Liga Champions 2017--2018. Namun, gelandang Bianconeri Blaise Matuidi tetap bangga karena timnya mampu memberikan perlawanan terhadap Real Madrid.

Permainan Juventus memang patut diacungi jempol, terutama pada leg kedua. Pada laga tersebut, La Vecchia Signora sempat membuat keunggulan 3-0 sampai waktu 90 menit. 

Apes bagi Juventus. Saat unggul, gawang mereka harus dibobol mega bintang Madrid Cristiano Ronaldo lewat tendangan penalti pada masa injury time. Kesempatan penalti didapat Los Blancos menyusul pelanggaran bek Juventus Mehdi Benatia terhadap Lucas Vazquez di dalam kotak penalti.

Baca: Jelang Piala Dunia 2018, Ini Statistik Gol Mentereng Salah, Mane, dan Firmino

Madrid sebetulnya tetap kalah meski Ronaldo sukses mencetak gol saat itu. Sebab, golnya hanya mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Namun, hasil itu ternyata tidak cukup meloloskan Juventus. Sebab, mereka tetap kalah dengan agregat 3-4. Sebelumnya, Juventus kalah dengan skor 0-3 pada leg pertama.

"Saya pikir semua orang melihat komitmen besar kami di Liga Champions, sekalipun kami kecewa karena tersingkir. Kami melakukan yang terbaik. Tidak sembarang orang dapat meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Madrid," ujar Matuidi seperti dikutip Football-Italia, Selasa 17 April 2018.

Baca: Karikatur: Manchester City Dapat 'Hadiah' dari West Brom

"Kami sangat dekat dengan untuk meraih prestasi besar. Tetapi, kami tidak berhasil. Para fan berterima kasih kepada kami dan kami bangga dengan apa yang kami lakukan," lanjutnya.

Saat ini, Juventus melakukan persiapan untuk menghadapi Crotone pada lanjutan Liga Serie-A Italia 2017--2018, Kamis 19 April. (Football Italia)


Video: Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon

 


(ASM)