Trio MSN

Rahasia di Balik Kekompakan Messi, Suarez dan Neymar

Achmad Firdaus    •    14 September 2016 22:51 WIB
liga champions 2016--2017
Rahasia di Balik Kekompakan Messi, Suarez dan Neymar
Prara pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Celtic di Liga Champions (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi, Neymar da Silva dan Luis Suarez terus menunjukkan taji mereka sebagai trio paling mematikan. Terkini, Celtic menjadi korban keganasan trisula maut Barcelona yang karib disingkat Trio MSN ini.

Messi, Suarez dan Neymar jadi aktor utama di balik kemenangan fantastis 7-0 Barca atas Celtic di laga perdana Grup F Liga Champions 2016--2017, Rabu 14 September dini hari tadi. Laga ini sekaligus jadi pertandingan pertama di musim ini, di mana mereka bertiga tampil sejak awal.

Hasilnya fantastis. Messi mencetak tiga gol, Suarez dua gol, sedangkan Neymar mengemas satu gol dan empat assist. Dua assist diberikan kepada Messi, sementara satu lainnya untuk Suarez. Adapun, Messi dan Suarez masing-masing menyumbang satu assist.

Kemenangan besar atas Celtic menggambarkan betapa padunya ketiga pemain ini. Sinergi di antara mereka semakin baik. Mereka bak memiliki telepati satu sama lain sehingga mereka tidak butuh berbicara untuk mengetahui isi kepala satu sama lain.

(BACA: Ilustrasi Gol: Messi Cetak Hattrick Saat Barcelona Gebuk Celtic)

"Kami (Trio MSN) berada pada titik di mana kami sudah tahu apa yang ada di pikiran masing-masing. Soal arah kami berlari, dan posisi yang kami tempati. Namun, kami masih bisa lebih baik lagi. Komunikasi dan pemahaman kami satu sama lain terus berkembang," ujar Neymar.

"Kami tidak bermain untuk diri sendiri. Tidak ada di antara kami yang mengejar kesuksesan pribadi. Memang, selalu menyenangkan bisa mencetak gol. Tapi, rasa senang yang kami rasakan tetap sama apakah itu menciptakan assist atau mencetak gol," imbuhnya.

Lebih jauh, Neymar juga membeberkan rahasia lain yang membantu meningkatkan kekompakan mereka.

"Pengertian kami di lapangan terbantu dengan hubungan baik kami di luar lapangan. Kami bertiga adalah sahabat, dan saya rasa itu tercermin lewat permainan kami di lapangan. Ini masih awal musim, kami masih bisa lebih baik dan membantu tim meraih sukses besar musim ini," tandasnya.

(BACA JUGA: Fakta-fakta Menarik dari Matchday Pertama Liga Champions)

Trio MSN mulai terbentuk pada musim 2014--2015 ketika Suarez bergabung dari Liverpool. Ketika itu, orang-orang sempat ragu ketiga pemain dengan label bintang ini bisa bekerja sama dengan baik, mengingat ego masing-masing.

Namun, opini tersebut terbantahkan seiring berjalannya waktu. Pada musim perdananya, trio ini langsung membuktikan kehebatannya dengan mencetak total 122 gol dan membawa Barca menyabet treble winners.

Pada musim kedua, kombinasi di antara mereka menghasilkan 131 gol dan membawa Barca merebut titel La Liga. Nah, di musim ini, ketiganya sudah menorehkan 13 gol. Rinciannya, Messi dan Suarez sama-sama mengemas enam gol, sementara Neymar satu gol.

Video: Highlights PSG Vs Arsenal dan Barcelona Vs Celtic
 
 


(ACF)

Moenchengladbach Ungguli Barcelona
Babak I: Borussia Moenchengladbach vs Barcelona

Moenchengladbach Ungguli Barcelona

32 minutes Ago

Borussia Moenchengladbach sukses mengungguli Barcelona pada babak pertama. Meski terus ditekan,…

BERITA LAINNYA
Video /