Spalletti Ungkap Faktor Kegagalan Inter di Liga Champions

Riyan Ferdianto    •    12 Desember 2018 09:06 WIB
liga champions
Spalletti Ungkap Faktor Kegagalan Inter di Liga Champions
Luciano Spalletti (AFP/MIGUEL MEDINA )

Milan: Allenatore Inter Milan, Luciano Spalletti, membeberkan faktor kegagalan timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai ditahan imbang 1-1 dengan PSG pada laga pamungkas fase grup. Ia menyebut, Nerazzurri belum siap mental untuk melaju ke fase knockout.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 12 Desember dini hari WIB, Inter tertinggal lebih dahulu melalui gol Hirving Lozano pada menit ke-13, sebelum disamakan oleh kapten Mauro Icardi menit ke-73. Hasil itu memaksa Inter tersingkir dari Liga Champions.

"Kami tidak dapat menjaga ketenangan kami dan juga mental, terlepas dari fakta bahwa semuanya masih mungkin. Kami memberikan bola, secara taktis tidak terorganisir dan PSV diizinkan melakukan serangan berbahaya," kata Spalletti.

Klik di sini: Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

"Ketika kecemasan meningkat, Anda kehilangan pandangan tentang bagaimana mengontrol permainan. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi itu bukan sikap yang benar yang kami butuhkan pada saat itu,"tambahnya. 

Pada pertandingan lain, Barcelona versus Tottenham Hotspur berakhir dengan hasil seri 1-1. Satu poin tambahan untuk Spurs membuat Inter tersingkir. 

Tottenham menemani Barcelona ke babak 16 besar. Sedangkan Barca, menjadi juara Grup B dengan 14 poin. Sementara itu, Inter mendapatkan tiket ke Liga Europa setelah finis di posisi ketiga.

Video:Marcus/Kevin Raih Gelar Pemain Putra Terbaik 2018
 


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /