Tottenham Hotspur vs APOEL

Tottenham Buat APOEL tak Berdaya di Wembley

Patrick Pinaria    •    07 Desember 2017 07:35 WIB
liga champions 2017--2018
Tottenham Buat APOEL tak Berdaya di Wembley
George-Kevin NKoudou (kanan) merayakan golnya bersama Dele Alli (kiri) (Foto: AFP/Ben Stansall)

London: Tottenham Hotspur mengakhiri penyisihan Grup H Liga Champions 2017--2018 dengan kemenangan. The Lilywhites sukses mengalahkan APOEL dengan skor 3-0 pada matchday terakhir fase grup di Stadion Wembley, Kamis 7 Desember.

Tottenham tampil dominan pada laga tersebut. Tercatat, tim besutan Mauricio Pochettino tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 66 persen.

Dalam jumlah peluang, Tottenham juga unggul telak dari APOEL. Mereka mampu melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang, sedangkan tim tamu tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang.

Meski dominan, Tottenham sempat dibuat kerepotan menembus pertahanan APOEL. Buktinya, mereka baru mampu membobol gawang tim tamu pada menit ke-20.

Baca: Hadapi Timnas Indonesia, Islandia Boyong Skuat untuk Piala Dunia 2018

Gol pembuka dicetak oleh Fernando Llorente. Striker asal Spanyol tersebut sukses meneruskan umpan Serge Aurier.

Tottenham mencoba untuk tampil lebih agresif, meski sudah unggul satu gol. Alhasil, mereka sukses menambah keunggulan lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-37. Ketika itu, gelandang asal Korea Selatan itu mampu meneruskan umpan Llorente.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Tottenham unggul dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Tottenham menurunkan tempo permainan. Sebaliknya, APOEL justru tampil lebih agresif. Namun, tidak ada satu peluang pun yang menghasilkan gol.

Baca: Kesan Pelatih Kyrgyzstan usai Juarai Tsunami Cup

Spurs mencoba kembali mengendalikan permainan ketika memasuki menit ke-60. Mereka kembali agresif dan rajin membuat peluang.

Pada menit ke-80, Spurs akhirnya berhasil menambah keunggulan lewat George-Kevin N'Koudou. Dele Alli menjadi kreator dari gol tersebut. 

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Tottenham menang dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Tottenham sukses lolos ke babak 16-besar dengan status juara Grup H. Mereka finis dengan mengoleksi 16 poin dan unggul tiga poin dari Real Madrid yang berada di posisi runner-up.


Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Vorm, Aurier, Sanchez, Foyth, Rose (Walker-Peters 70), Winks, Sissoko, Alli (Sterling 88), Nkoudou, Son (Dembele 65), Llorente

APOEL: Nauzet; Vouros, Jesus Rueda, Carlao, Roberto Lago; Vinicius (Sallai 46), Zahid; Ebecilio, Morais, Aloneftis (de Camargo 75); Pote (Antoniou 81)


Video: Persipura Incar Peter Butler Jadi Pelatih

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /