Jelang Bayern Muenchen vs PSG

Prediksi Bayern Muenchen vs PSG: Berebut Status Teratas

Krisna Octavianus    •    05 Desember 2017 10:35 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi Bayern Muenchen vs PSG: Berebut Status Teratas
Suasana pertandingan Bayern Muenchen vs PSG pada pertemuan pertama akhir September. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta: Matchday terakhir fase grup Liga Champions akan mementaskan laga seru ketika Bayern Muenchen menjamu Paris Saint-Germain, Rabu 5 Desember dini hari WIB. Pertandingan ini sekaligus memperebutkan status juara Grup B.
 
Meski bermain di kandang sendiri, tugas berat menanti Bayern. Saat ini, mereka tertinggal tiga poin dari PSG dan pada pertemuan pertama di Parc des Princes mereka kalah 0-3.
 
Jika ingin finis sebagai juara grup, Bayern harus menang dengan selisih menimal empat gol. Bahkan, jika mereka hanya mampu menang dengan selisih tiga gol, mereka akan tetap melaju sebagai runner-up karena kalah selisih gol. Saat ini, selisih gol PSG adalah +23, sedangkan The Bavarians hanya +5.
 
FC Hollywood datang ke pertandingan ini dengan kondisi pemain yang tidak lengkap. Franck Ribery, Arjen Robben, Thiago Alcantara, dan Manuel Neuer masih dibekap cedera. Nama terakhir bahkan paling besar dirasakan efek kehilangannya. Pasalnya, sang pengganti, Sven Ulriech, masih belum bisa memenuhi ekspektasi.
 
Namun, modal kemenangan 3-1 atas Hannover 96 di ajang Bundesliga akhir pekan lalu bisa jadi suatu hal yang bagus bagi Bayern. Di sisi lain, Robert Lewandowski juga sedang dalam performa terbaik. Satu golnya ke gawang Hannover membuat dia sudah mengoleksi 14 gol dari 14 kali main. Ini harus diwaspadai oleh pertahanan PSG.
 
PSG wajib waspada karena menyambangi Allianz Arena dengan modal kekalahan mengejutkan dari tim peringkat ke-16 di Ligue 1 akhir pekan lalu. Ya, Strasbourg membuat kejutan dengan mengalahkan PSG 2-1.
 
Namun, tugas menjadi lebih mudah karena mereka hanya perlu tidak kalah sampai selisih empat gol agar tak kehilangan posisi juara grup. Apalagi, semua pemain terbaik bisa dimainkan, tidak ada yang cedera maupun akumulasi kartu.
 
Penampilan mereka di Liga Champions juga sangat superior sejauh ini. Anak asuh Unai Emery sudah mencetak 24 gol dan baru kebobolan satu gol. Lini serang yang diisi trio Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe menjadi kekuatan kunci. Bayern tidak boleh lengah dengan kekuatan trio tersebut.
 
Meski begitu, PSG tentu tidak mau kalah begitu saja. Menahan imbang atau bahkan menang atas Bayern bukan hanya bisa menjadi penegasan status juara grup, tetapi juga penegasan kekuatan mereka di Eropa musim ini.
 
Perkiraan formasi:
Bayern: Ulriech, Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Tolisso, Vidal, Mueller, James, Coman, Lewandowski.
 
PSG: Areola, Alves, Marquinhos, Silva, Kurzawa, Rabiot, Verratti, Draxler, Mbappe, Cavani, Neymar.
 
Tiga pertemuan terakhir:
27-09-2017 Paris Saint Germain 3-0 Bayern Muenchen
18-10-2000 Bayern Muenchen 2-0 Paris Saint Germain
26-09-2000 Paris Saint Germain 1-0 Bayern Muenchen
 
Prediksi Metrotvnews.com:
Bayern Muenchen 50-50 PSG

 

(KRS)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /