Jelang Real Madrid vs Paris Saint Germain

Sedang Melempem, Heynckes Tetap Jagokan Madrid Ketimbang PSG

A. Firdaus    •    07 Februari 2018 10:01 WIB
liga champions 2017--2018
Sedang Melempem, Heynckes Tetap Jagokan Madrid Ketimbang PSG
Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes (Foto: AFP)

Muenchen: Rasa percaya bahwa Real Madrid masih menjadi klub paling tangguh di Eropa tetap dipegang Jupp Heynckes. Bahkan tak ragu, ia meyakini kalau hal itu bisa dibuktikan ketika El Real berjumpa Paris Saint-Germain 14 Februari ini.

Kedua klub akan bentrok pada fase 16-besar Liga Champions 2017--2018, di mana leg pertama akan berlangsung di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

Di kompetisi lokal, Madrid masih mendekam di peringkat keempat, di bawah Barcelona, Atletico Madrid, serta Valencia. Sementara di kancah Liga Champions, sebagai juara dua musim beruntun pasukan Zinedine Zidane ini hanya lolos sebagai runner up setelah kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Klik di sini: Evan Dimas Curi Perhatian Pelatih Lawan

Enggan terpaku dengan perjalanan Madrid belakangan ini, Heynckes menyebut kalau PSG akan mampu dikalahkan Madrid. Bukan tanpa dasar pelatih yang pernah membawa Muenchen treble winners itu.

"Madrid yang sedang mengalami masa kelam di liga saat ini adalah, menurut saya, wajar saja. Terutama jika Anda telah memenangkan Liga Champions dua kali dan menjadi juara Spanyol juga," ujar Heynckes kepada Goal.

"Selain itu, Real telah kehilangan tiga pemain yang sangat bagus pada musim panas seperti Alvaro Morata, Pepe dan James Rodriguez. Mungkin semua itu untuk menghemat gaji," terangnya.

Klik di sini: Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI

Lebih lanjut, pelatih yang telah berusia 72 tahun itu menganggap Madrid saat ini lebih fokus mengembangkan pemain muda, ketimbang membeli bintang. Terlihat, mereka tak melakukan apa-apa pada transfer Januari lalu.

"Mereka belum membeli pemain besar dan berpikir bahwa dengan para pemain muda mereka bisa mengimbanginya. Anda membutuhkan perpaduan yang sangat bagus antara muda dan tua, antara pemain berpengalaman dan masih lapar," jelas Heynckes.

"Meski begitu, Anda tidak harus mencoret Madrid dari Liga Champions. Mereka memiliki banyak pengalaman, melebihi Paris Saint-Germain. Lebih banyak! Saya percaya mereka akan memenangkan laga ini," tegasnya.

Persija & PSMS Berbagi Homebase



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /