Jelang Manchester United vs Valencia

Prediksi MU vs Valencia: Momen Red Devils Memulihkan Mental

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2018 13:49 WIB
liga championsmanchester unitedvalencia 2016--2017
Prediksi MU vs Valencia: Momen Red Devils Memulihkan Mental
Para pemain Manchester United melakoni sesi latihan jelang menghadapi Valencia (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Jakarta: Manchester United mulai memasuki periode berat di penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019. Sebab, Red Devils akan ditantang lawan tangguh. Salah satunya Valencia pada matchday kedua, Rabu 3 Oktober. 

United mungkin masih menjadi unggulan pada laga ini. Terutama jika melihat sejarah pertemuan kedua tim. Hampir tidak ada kesulitan bagi United untuk mengalahkan Kelelawar Mestalla. 

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, United berhasil meraih tiga kemenangan. Sisanya, mereka ditahan imbang tiga kali dan tidak pernah kalah sekalipun.

Selain itu, United juga diunggulkan meraih kemenangan karena status sebagai tuan rumah. Dari empat pertandingan di markas sendiri, Red Devils tidak pernah dikalahkan Valencia. Rinciannya adalah dua kemenangan dan dua kali imbang.

Baca: Pekan Ini, Liga 1 Indonesia Kembali Bergulir

Valencia pantas waspada melihat catatan tersebut. Namun, bukan berarti, mereka tidak punya kans untuk meraih poin di markas United nanti. Mengingat, mental Setan Merah sedang terpuruk.

Berbagai polemik di ruang ganti serta serangkaian hasil buruk yang didapat United menjadi penyebabnya. Polemik di ruang ganti bisa dikatakan menjadi permasalahan utama tim besutan Jose Mourinho saat ini.

Mourinho acap kali dikabarkan bersitegang dengan sejumlah para pemainnya. Terutama dengan gelandang United, Paul Pogba. 

Kabar mengenai friksi di antara keduanya sudah berlangsung sejak musim lalu hingga saat ini. Bahkan, Mourinho dan Pogba sudah terlihat tidak 'malu-malu' lagi memperlihatkan perdebatan di pinggir lapangan dalam pertandingan.

Baca: Marko Simic Alami Kecelakaan Mobil di Semanggi

Keterpurukan mental United juga bisa dilihat dari hasil-hasil yang didapat mereka dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Setan Merah tercatat belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang. Catatannya adalah satu kali imbang dan dua kali kekalahan.

Apesnya, kekalahan United harus didapat mereka dari Derby County dan West Ham United. Kedua tim yang terbilang berada di bawah level United.

Satu hal juga patut diwaspadai United pada laga nanti adalah kepercayaan diri para pemain Valencia. Kepercayaan diri mereka sedang meninggi setelah berhasil meraih kemenangan atas Real Sociedad pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Saat itu, Los Che menang dengan skor 1-0.

Bagi Valencia, kemenangan melawan Sociedad cukup penting lantaran tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Di mana sebelumnya, mereka sudah satu kali kalah dan imbang tiga kali.

Perkiraan susunan pemain:
Manchester United: David De Gea, Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Antonio Valencia, Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Juan Mata.

Valencia: Neto, Cristiano Piccini, Gabriel Paulista, Jeison Murillo, Jose Gaya, Carlos Soler, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes, Michy Batshuayi, Kevin Gameiro.

Lima pertemuan terakhir kedua tim:

13/8/2014: Manchester United 2-1 Valencia
8/12/2010: Manchester United 1-1 Valencia
30/9/2010: Valencia 0-1 Manchester United
6/8/2009: Manchester United 2-0 Valencia
20/2/2001: Manchester United 1-1 Valencia


Prediksi Medcom.id: Manchester United (55) - (45) Valencia


Video: Persebaya & Arema Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara

 


(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /