Liga Champions 2018--2019

Juergen Klopp Kritik Lini Belakang sampai Depan Liverpool

M. Rizky Adhestian    •    04 Oktober 2018 08:51 WIB
liga championsnapoliliverpool
Juergen Klopp Kritik Lini Belakang sampai Depan Liverpool
Juergen Klopp (Foto: CARLO HERMANN / AFP)

Naples: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak kuasa menahan kekesalannya usai dikalahkan Napoli 1-0 pada laga fase grup Liga Champions, Kamis 4 Oktober dinihari. Pelatih asal Jerman itu mendikte kesalahan-kesalahan para pemainnya.

Liverpool menelan kekalahan pertamanya ditangan Napoli saat bertandang ke Stadio San Paolo. Gol Lorenzo Insigne di menit-menit akhir membuat The Reds gagal kembali ke jalur kemenangan.

Trisula Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, tampil kurang memuaskan menyusul minimnya serangan berbahaya yang mereka lesakkan. Selain itu, Klopp juga mengevaluasi lini pertahanan dan tengahnya.

"Saya tidak yakin seratus persen kenapa (Liverpool melempem), tapi jelas kami seperti itu. Kami kerap bergerak ke ruang yang salah, telat menutup pertahanan, dan melakukan reaksi yang tidak tepat," kata Klopp.

Baca: Naby Keita Dilarikan ke Rumah Sakit pada Laga Kontra Napoli

"Tiga gelandang tengah kurang tenang, tapi memang kami kelelahan di sektor itu. Kadang Firmino terlalu lama membawa bola, Mane terlalu lama berlari, Itu tidak bagus."

"Para gelandang dan bek kerap mencoba maju ke depan, tapi kami kehilangan bola dan harus kembali bertahan. Kalau saja berakhir 0-0 tidak mengapa, tapi kami membuat kesalahan taktikal sebelum terjadinya gol mereka," lanjut dia.

Kendati demikian, Klopp tetap melibatkan dirinya dalam daftar evaluasi. Ia mengaku andil dalam performa buruk Liverpool dinihari tadi.

"Mayoritas dari performa tadi adalah kesalahan saya. Saya butuh satu malam untuk melihat laganya lagi, tapi sepertinya laga itu tidak perlu dilihat lagi," ujar Klopp.

Hasil ini juga membuat Liverpool turun ke posisi kedua Grup C sementara. Berikutnya di Liga Champions, mereka akan bertemu Crvena Zvezda yang baru saja dibantai 6-1 oleh Paris Saint-Germain.





Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /