Jelang Final Liga Champions 2016--2017

Ramos Sebut Buffon Legenda

Rendy Renuki H    •    31 Mei 2017 13:30 WIB
liga champions 2016--2017
Ramos Sebut Buffon Legenda
Gianluigi Buffon (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Kapten Real Madrid Sergio Ramos menyebut Gianluigi Buffon seorang legenda. Kiper Juventus tersebut masih menjadi pilihan utama dibawah mistar meski di usia yang tidak muda lagi.

Buffon yang kini menginjak usia 39 tahun 123 hari masih berpeluang menjadi starter pada final Liga Champions kontra Real Madrid, Minggu 4 Mei. Peluang pun masih terbuka lebar baginya untuk meraih titel Liga Champions pertamanya bersama Juventus setelah 16 tahun membela Si Nyonya Tua.

"Buffon adalah seorang legenda. Ia akan selalu diingat sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola," puji Ramos.

(Baca: Higuain Tak Berniat Balas Dendam kepada Real Madrid)

"Ia adalah contoh bagi pemain lain yang ingin hidup dan mencari pengalaman di olahraga ini. Ia telah menunjukkan bahwa usia bukan sebuah hambatan,"sambungnya.

"Saya senang dan menjadi sebuah kehormatan saat (Zinedine) Zidane mengatakan saya memiliki nilai-nilai yang sama di Madrid. Setiap orang di sini membawa sesuatu yang berbeda, para pemain senior dan pemain muda menjadi satu keseimbangan," katanya.

Los Blancos dan Bianconeri akan bertemu di final Liga Champions Minggu 4 Mei mendatang di National Stadium Cardiff, Wales. Laga itu merupakan final ulangan musim 1997--1997, di mana saat itu El Real yang keluar sebagai juara berkat gol semata wayang Predrag Mijatovic di Amsterdam ArenA. (Soccerway)

Video: Tom Cruise Sambangi Markas Baru Atletico Madrid

 


(REN)

Video /