Atletico Madrid vs Real Madrid

Real Madrid Jumpa Juventus di Final Liga Champions 2016--2017

A. Firdaus    •    11 Mei 2017 06:23 WIB
liga champions 2016--2017
Real Madrid Jumpa Juventus di Final Liga Champions 2016--2017
Selebrasi para pemain Real Madrid menyambut gol dari Isco (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid memastikan untuk berjumpa dengan Juventus pada final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu 3 Juni 2017. Kepastian itu didapat setelah Los Blancos menang agregat 4-2 atas Atletico Madrid, Kamis 11 Mei dini hari tadi.

Madrid memang harus menelan kekalahan dari Atletico pada leg kedua ini dengan skor 1-2. Tetapi modal kemenangan 3-0 pada leg pertama, membuat El Real tetap berhak ke final karena secara keseluruhan mereka unggul agregat 4-2 atas Los Colchoneros.

Pada leg kedua semifinal yang berlangsung di stadion Vicente Calderon, Atletico yang ingin mengejar defisit empat gol tampil impresif pada awal babak pertama. Bahkan tuan rumah mampu menciptakan dua gol ke gawang Madrid hanya dalam kurun waktu empat menit.

Klik di sini: Infografis: Statistik Juventus Menuju Final Liga Champions 2016--2017

Gol pertama Atletico dicetak Saul Niguez usai memanfaatkan sepak pojok Koke pada menit ke-12. Setelah itu Antoine Griezmann menggandakan keunggulan tuan rumah setelah bola sepakannya dari titik penalti tak dapat dibendung kiper Madrid, Keylor Navas.

Unggul dua gol, pertahanan Atletico lengah. Sehingga gelandang El Real, Isco mampu membuat gol usai memanfaatkan bola liar yang berada di kotak penalti Atletico. Bola itu disambar Isco dan tak bisa dihalau Jan Oblak. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Kecolongan satu gol tandang membuat Atletico membutuhkan tiga gol tambahan di babak kedua untuk lolos ke final. Tapi lini pertahanan Madrid tampil apik dalam memendam serangan tuan rumah. Alhasil skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga usai.

Klik di sini: Final Keenam Juventus di Liga Champions

Meski menang atas rival sekotanya, tak membuat pasukan Diego Simeone melenggang ke final. Sebab Madrid masih unggul agregat 4-2, lantaran memiliki modal kemenangan 3-0 yang didapat pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, anak-anak asuhan Zinedine Zidane lah yang berhak menantang Juventus pada laga pamungkas Liga Champions 2016--2017, 3 Juni mendatang. Sebelumnya Bianconeri menyingkirkan AS Monaco setelah  menang agregat 4-1.

Susunan Pemain
Atletico:
Oblak; Gimenez, Savic, Godin, Filipe Luis; Carrasco, Gabi, Saul, Koke; Fernando Torres, Griezmann

Madrid: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco; Ronaldo, Benzema

Rekor Clean Sheet Juventus Terhenti oleh Kylian Mbappe
 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /