AS Roma vs Qarabag

Roma Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar sebagai Juara Grup

Krisna Octavianus    •    06 Desember 2017 07:04 WIB
liga champions 2017--2018
Roma Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar sebagai Juara Grup
Diego Perotti saat membobol gawang Qarabag (Foto: twitter)

Roma: AS Roma berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C usai menang tipis atas Qarabag 1-0, Rabu 6 Desember dini hari WIB. Gol dari Diego Perotti menjadi pembeda dalam laga tadi.

Roma butuh kemenangan dalam laga ini untuk bisa lolos sembari menunggu hasil pertandingan Chelsea vs Atletico Madrid. Bermain di Stadion Olimpico, I Giallorossi menguasai penuh jalannya pertandingan dan tak memberikan kesempatan kepada Qarabag mengembangkan permainan.

Banyak peluang dihasilkan Roma pada babak pertama, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Edin Dzeko, El Shaarawy, dan Diego Perotti yang menjadi trio lini serang gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada. Babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, tekanan Roma tidak mengendur. Terbukti dari penguasaan bola tim asuhan Eusebio Di Francesco yang mencapai 62 persen berbanding 38 persen. Ini membuat Qarabag terpaksa bertahan penuh.

Akhirnya, Roma berhasil mencetak gol pada menit ke-53 lewat Perotti. Berawal dari tendangan Dzeko yang ditepis kiper Qarabag, bola liar berhasil disundul oleh winger Argentina itu untuk menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Roma sempat mendapat peluang lagi dari Kevin Strootman serta beberapa pemain lainnya. Akan tetapi, tidak gol tambahan dan I Lupi menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini mengantar Roma lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. Meski poin yang mereka kumpulkan sama dengan Chelsea, yakni 11, mereka lebih berhak melaju sebagai pemuncak klasemen karena unggul head to head dengan The Blues.

Susunan pemain:
Roma: Alisson, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Nainggolan, De Rossi, Strootman, El Shaarawy, Dzeko, Perotti.

Qarabag: Sehic, Medvedev, Rzezniczak, Yunuszade, Wilde-Donald Guerrier, Qara Qarayev, Afran Ismayilov, Michel, Almeida, Madatov, Ndlovu

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /