Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Sempat Unggul, Muenchen Tetap Tak Berdaya Hadapi Madrid

Kautsar Halim    •    13 April 2017 05:57 WIB
bayern muenchen 2016--2017real madrid 2016--2017
Sempat Unggul, Muenchen Tetap Tak Berdaya Hadapi Madrid
Para pemain Real Madrid merayakan gol Cristiano Ronaldo. (Christof STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Real Madrid tampil gemilang saat menerima tantangan Bayern Muenchen di leg 1 perempat final Liga Champions 2016--2017. Meski tertinggal lebih dulu, Los Blancos mampu membalikkan keadaan dengan skor kemenangan, 2-1.

Bertanding di Stadion Allianz Arena, Kamis 13 April dini hari WIB, jalannya laga tergolong imbang bagi kedua tim. Muenchen sukses mendominasi babak pertama, sedangkan Madrid baru agresif pada babak kedua.

Muenchen selaku tuan rumah unggul lebih dulu lewat sundulan Arturo Vidal pada menit ke-25. Lahirnya gol itu tak lepas dari umpan tendangan sudut Thiago Alcantara yang akurat.
 

Klik: Barcelona Dibantai Juventus, Mascherano Cedera Betis


Menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya pada menit 45+1, Muenchen berpeluang besar menambah keunggulan lewat tendangan penalti.  Sayang, Vidal yang ditunjuk sebagai eksekutor malah menyia-nyiakan  kesempatan itu karena  bola membumbung tinggi lantaran disepak terlalu kencang.

Tidak terima Muenchen unggul begitu saja, Madrid langsung tampil beringas pada babak kedua. Agresivitas serangan mereka telah meredam dominasi tuan rumah, dan membuat Javi Martinez diusir karena akumulasi kartu kuning.

Madrid tampil lebih kompak dari lini belakang hingga ujung tombak pada babak kedua. Namun, dua gol balasan yang tercipta tetap  lahir dari kaki sang mega bintang Cristiano Ronaldo.
 

Klik: Atletico Madrid Menang Tipis atas Leicester City


Gol pertama Ronaldo tercipta setelah memanfaatkan umpan Daniel Carvajal pada menit ke-47. Sementara itu, gol keduanya lahir setelah menerima assist Marco Asensio pada menit ke-77.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Muenchen ketika bermain dengan 10 pemain. Saat itu, mereka lebih fokus bertahan dan serangan yang dibangun juga jarang sampai ke area penalti lawan. Atas dasar itu, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid mampu bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Boateng, Alaba, Robben, Xabi Alonso, Ribery, Javi Martinez, Vidal, Thiago Alcantara, Mueller.

Real Madrid: Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Daniel Carvajal, Modric, Kroos, Casemiro, Cristiano Ronaldo, Benzema, Bale.

 


(KAU)

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid
Masa Depan Cristiano Ronaldo

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid

5 hours Ago

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 176 juta Poundsterling (Rp2,9 triliun) untuk me…

BERITA LAINNYA
Video /