Jelang Sevilla vs Juventus

Allegri: Finis di Posisi Pertama bukan Hal Krusial

Patrick Pinaria    •    22 November 2016 15:35 WIB
juventus 2016--2017
Allegri: Finis di Posisi Pertama bukan Hal Krusial
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Sevilla: Laga krusial akan dihadapi Juventus saat bertandang ke markas Sevilla pada matchday kelima grup G Liga Champions 2016--2017, Rabu 23 November. Pasalnya, jika berhasil menang, I Bianconeri akan naik ke puncak klasemen.

Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi delapan poin. Mereka hanya terpaut dua angka dari Sevilla yang berada di puncak klasemen.

Juru taktik Juventus Massimiliano Allegri sadar kemenangan akan membawa timnya naik ke puncak klasemen. Namun, pria asal Italia tersebut menyebut finis di tempat pertama bukan hal penting.

Baca: Prakiraan Formasi Klub-klub Liga Champions yang Bertanding Dini Hari Nanti


"Jika Anda finis di posisi pertama dan menemukan lawan yang mudah dikalahkan, maka Anda bisa dikatakan berhasil karena sudah finis di posisi pertama," ujar Allegri.

"Jika Anda mendapatkan lawan lebih mudah setelah finis di posisi kedua, nasib Anda beruntung. Kami harus berjuang untuk tempat teratas. Itulah tujuan kami agar bisa mengamankan tiket lolos tanpa harus berjuang pada hari terakhir," tambahnya.

Baca: Higuain Diragukan Tampil Lawan Sevilla


"Ini normal meskipun akhirnya sistem gugur harus ditentukan dengan pengundian dalam pot. Ketika kami lolos ke final 2015, kami sebelumnya finis di posisi kedua pada babak penyisihan grup," tutur Allegri.

Juventus dan Sevilla sebelumnya sudah pernah bertanding pada pertemuan pertama penyisihan grup di Stadion Juventus, 15 September. Ketika itu, I Bianconeri harus puas bermain dengan skor 0-0. (Football Italia)


Video: Ini Starting Eleven Indonesia Menghadapi Filipina

 


(ASM)

Video /