Pada Hari Ini

2008: Gol Madrid ke-5000 Lahir dari Kaki Guti

Kautsar Halim    •    14 September 2016 06:05 WIB
real madrid 2016--2017
2008: Gol Madrid ke-5000 Lahir dari Kaki Guti
Guti Hernandez. (foto: google image)

Metrotvnews.com, Jakarta: Guti Hernandez memang sudah pensiun dari dunia sepak bola profesional sejak empat tahun lalu. Akan tetapi, prestasinya tetap menarik untuk dikenang karena ia berhasil mencetak gol ke-5000 Real Madrid di ajang La Liga.

Prestasi menawan Guti itu tercipta ketika Real Madrid bertanding kontra Numancia pada 14 September 2008. Saat itu, Los Blancos yang sudah diperkuat pemain top dunia terbukti masih mendapat kesulitan untuk menghadapi Numancia yang merupakan tim papan bawah. Beruntung, Los Blancos tetap mampu memenangkan pertandingan dengan skor, 3-4.

Sesuai dengan jumlah gol yang tertera, jalannya pertandingan memang berlangsung sengit karena kedua tim sudah saling berbalas gol sejak babak pertama. Numancia selaku tuan rumah sempat unggul lebih awal melalui Juan Carlos Moreno pada menit ke-6 dan langsung dibalas oleh Guti pada menit ke-18.

Guti yang juga mantan gelandang serang timnas Spanyol itu mencetak gol dari jarak jauh. Sepakannya gagal dibendung kiper lawan karena laju bola sempat membentur salah satu bek Numancia. Gol tersebut lantas menandai bahwa Real Madrid telah mengoleksi 5000 gol di sepanjang pentas La Liga.

Tidak selesai sampai di situ, Real Madrid akhirnya mampu menambah tiga gol yang  membuat mereka memenangi pertandingan. Masing-masing gol tambahan itu dicetak Gonzalo Higuain, Rafael Van der Vart, dan gol bunuh diri Jose Barkero. Sebelumnya Numancia sempat memperkecil kekalahan lewat gol Barkero dan Moreno.

Guti lahir di Spanyol pada 31 Oktober 1976. Ia sudah tampil lebih dari 500 pertandingan dan pernah menjabat sebagai wakil kapten Real Madrid. Setelah hengkang ke Besiktas selama semusim (2010--2011), Guti akhirnya memutuskan gantung sepatu pada 21 September 2012. (wikipedia/tdifh)

 


(KAU)

Video /