Matchday I Grup C Liga Champions

Guardiola Tak Pernah Meragukan Bakat Aguero

Patrick Pinaria    •    15 September 2016 11:38 WIB
manchester city 2016--2017
Guardiola Tak Pernah Meragukan Bakat Aguero
Sergio Aguero (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Striker Manchester City Sergio Aguero tampil impresif saat menghadapi Borussia Moenchengladbach pada matchday pertama penyisihan Grup C Liga Champions 2016--2017, Kamis 16 September. Striker asal Argentina tersebut sukses mencetak hattrick pada laga yang digelar di Stadion Etihad itu.

Ini menjadi hattrick kedua yang dicetak Aguero di kancah Liga Champions pada musim ini. Sebelumnya, striker 28 tahun tersebut mencetak hattrick saat menghadapi Steaua Bucuresti pada babak playoff Liga Champions, 16 Agustus.

Penampilan Aguero lantas mengesankan pelatih City Josep "Pep" Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku Aguero memang memiliki bakat alami yang hebat dalam mencetak gol.

"Aguero tampil bagus karena ia pemain bagus. Ia tampil bagus ketika di bawah asuhan Manuel Pellegrini, ia juga bagus bersama timnas. Mudah-mudahan, ia juga terus menunjukkan penampilan bagus bersama kami," puji Guardiola.

"Ia sudah memiliki bakat alami dalam mencetak gol. Saya tidak bisa mengajarkan apa-apa lagi. Ia harus tahu bahwa ada tim yang akan selalu membantunya jika ia ingin membantu kami. Itulah yang selalu saya sampaikan kepadanya," lanjutnya.

"Jika ia terus membantu kami dengan penampilannya seperti ini, ia akan menciptakan banyak gol. Seperti yang dilakukan Keli Iheanacho dan juga semua striker kami," tutur Guardiola.

Dengan gol-gol tersebut, kini Aguero telah mengoleksi sembilan gol pada musim ini. Sebelumnya, ia sudah mencetak lima gol di seluruh kompetisi, di antaranya tiga gol di babak playoff Liga Champions dan tiga gol dalam dua laga di Liga Primer Inggris. (Soccerway)


(PAT)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

6 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /