Leg II Leicester City vs Sevilla

Sampaoli Sesalkan Kegagalan Penalti N'Zonzi

Krisna Octavianus    •    15 Maret 2017 13:20 WIB
liga champions 2016--2017
Sampaoli Sesalkan Kegagalan Penalti N'Zonzi
Jorge Sampaoli (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Leicester: Jorge Sampaoli menyesalkan kegagalan penalti yang didapat Sevilla ketika timnya kalah dari Leicester City 0-2, Rabu 15 Maret dini hari WIB. Padahal, jika penalti itu masuk membuat mereka memaksa pertandingan ke babak pertambahan waktu.

Sevilla datang ke King Power Stadium berbekal keunggulan agregat 2-1. Akan tetapi, gol dari Wes Morgan dan Marc Albrighton mengubah agregat menjadi 3-2 dan membuat The Foxes melaju ke perempat final Liga Champions pada musim debutnya di kompetisi elit Eropa tersebut.

BACA: 1892: Selamat Ulang Tahun Liverpool

Namun, sebenarnya Sevilla berkesempatan untuk menyamakan agregat 3-3 ketika mendapat penalti pada menit ke-80. Akan tetapi, tendangan Steven N'Zonzi berhasil ditepis oleh Kasper Schmeichel. Dalam dua leg, itu menjadi penalti kedua yang berhasil ditepis oleh Schmeichel. Sebelumnya, pada leg pertama, kiper asal Denmark itu berhasil menghalau penalti Joaquin Correa.


(Ketika Steven N'Zonzi gagal menjalankan tugas sebagai algojo penalti. AFP)


"Sangat menentukan ketika kami gagal mengkonversi dua penalti dalam dua pertandingan. Jika menjadi gol, itu bisa saja menjadi cerita yang berbeda," kata Sampaoli konferensi pers pasca pertandingan. 

"Kami sudah mencoba dengan pengambil penalti yang berbeda yang berada di lapangan. Steven N'Zonzi melangkah dan itu penyelamatan hebat dari Schmeichel. Akibatnya kami pergi dengan tangan hampa malam ini," lanjutnya.

Selain meratapi kegagalan timnya mencetak gol lewat penalti, Sampaoli juga turut mengomentari kartu merah yang diterima Samir Nasri pada menit ke-74. Ia dari awal tidak berniat mengganti Nasri dengan pemain lain, meski sang pemain sudah sulit mengontrol emosi. Di sisi lain, ia juga bingung mengapa pemain asal Prancis itu diusir wasit.

"Ini bukan kewenangan saya untuk mengevaluasi mengapa Nasri diusir. Wasit adalah hakim dalam hal ini," ujar Sampaoli setelah timnya gagal mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

"Saya tidak berniat menggantinya. Ia telah menjadi pemain kunci bagi kami. Saya tidak ingin menggantinya untuk alasan taktis. Ia berperan sebagai pengatur serangan. Saya tidak mengapa ia dikartu merah. Wasit tidak memberitahu saya mengapa," lanjutnya.

BACA: Bungkam Sevilla, Leicester Secara Heroik Melaju ke Perempat Final

"Kami kehilangan beberapa detail. Kami tidak membuat sebagian besar peluang yang kami ciptakan. Kami memiliki tiga peluang yang layak sebelum gol kedua mereka, yang membuat sulit kami," pungkasnya. (Soccerway)


   


(KRS)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /