Ledakan di dekat bus tim Borussia Dortmund

Respons Presiden UEFA terkait Ledakan yang Menimpa Bus Dortmund

Alfa Mandalika    •    12 April 2017 06:28 WIB
liga champions 2016--2017
Respons Presiden UEFA terkait Ledakan yang Menimpa Bus Dortmund
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. (Foto: AFP/Markku Ulander)

Metrotvnews.com, Dortmund: Laga leg pertama perempat final Liga Champions 2016 -- 2017 antara Borussia Dortmund kontra AS Monaco harus ditunda. Penyebabnya, lantaran terjadi ledakan di dekat bus Dortmund saat perjalanan menuju Signal Iduna Park, Rabu 12 April dini hari WIB.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, bus mengalami kerusakan pada bagian belakang. Sampai saat ini, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab ledakan.

"Kami bisa konfirmasi bahwa terjadi tiga ledakan di area dekat bus tim Borussia Dortmund. Dari penglihatan kami, kaca bagian belakang bus pecah dan satu orang mengalami luka," demikian keterangan resmi pihak kepolisian setempat.

Baca: Kesaksian Pemain soal Ledakan yang Menimpa Bus Tim Dortmund


Imbas dari kejadian tersebut, bek Marc Bartra harus dilarikan ke rumah sakit. Ia dilaporkan terkena pecahan kaca bus.


Kondisi bus Borussia Dortmund seusai terkena ledakan. (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Sesuai rencana, pertandingan akan ditunda sampai Kamis 13 April dini hari WIB. "Laga Dortmund vs Monaco ditunda hingga Rabu 12 April pukul 18.45 (Kamis dini hari WIB). Tiket (pertandingan) akan tetap berlaku. Terima kasih untuk setiap orang yang terlibat dalam pengambilan keputusan ini," demikian pengumuman pihak Dortmund.

Baca: Bus Tim Borussia Dortmund Terkena Ledakan, Marc Bartra Dilarikan ke Rumah Sakit


Ditundanya pertandingan mendapatkan sambutan positif dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Menurutnya, prioritas keamanan pemain serta ofisial adalah hal yang harus diperhatikan.

"Saya sangat terganggu dengan ledakan yang terjadi di Dortmund. Keputusan untuk menunda pertandingan adalah hal tepat karena kita harus memprioritaskan keselamatan dan keamanan pemain, ofisial tim, dan semua fan," ujar Ceferin seperti dikutip UEFA.com, Rabu (12/4/2017).

"Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua perwakilan dari kedua klub, pihak keamanan setempat, dan seluruh suporter atas kerja samanya," sambungnya.

Video: Crystal Palace Lumpuhkan Arsenal 3-0




(ASM)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

6 hours Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /