Menpora Dukung Real Madrid, Erick Thohir Juventus

Dheri Agriesta    •    03 Juni 2017 01:08 WIB
liga champions 2016--2017
Menpora Dukung Real Madrid, Erick Thohir Juventus
Menpora Imam Nahrawi (kiri) berbincang dengan Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir (kanan) sebelum rapat kerja dengan Komisi X DPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/10). Foto: Agung Rajasa/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan final Liga Champions tak hanya menjadi perhatian bagi pecinta sepakbola di Eropa. Perhelatan ini juga mendapatkan perhatian dari pecinta sepakbola di Indonesia, khususnya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi baru saja selesai mengadakan rapat bersama beberapa pejabat dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka membahas peningkatan prestasi atlet dalam Asian Games 2018.

Imam yang ditanyai tentang prediksi final Liga Champions 2017 melempar senyum. "Masih meragukan dukungan saya untuk (Real) Madrid?" kata Imam di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2017.

Imam mengaku sebagai seorang Madridista, panggilan untuk penggemar Madrid. Kata dia, permainan klub kebanggaan Ibu Kota Spanyol itu tak berubah. Madrid, jauh lebih baik dari lawannya, Juventus.

Baca: Infografis: Adu Statistik Juventus vs Real Madrid Jelang Final

Tapi, Imam tak ingin meremehkan Juventus. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, bermain cukup solid selama satu musim ini.

Imam sadar, partai ini cukup berat bagi Madrid. Apalagi, Madrid menyandang status sebagai juara bertahan.

"Tapi kali ini saya berharap Madrid juara, (skor) 2-1 untuk Real Madrid," tegas Imam.

Lain pula Erick Thohir. Presiden Inter Milan ini menjagokan tim asal Italia Juventus. Alasan Erick sederhana, kemenangan Juventus akan meningkatkan popularitas Liga Italia.

"Akan meningkat imagenya," kata Erick.

Tapi Erick sadar dengan kekuatan Madrid. Menurut dia, Madrid bisa saja membuat prestasi luar biasa dengan menjadi pemenang.

"Tapi kami harapkan Serie A bisa naik lah imagenya di dunia. Makin banyak juara Champions dari Serie A, Inter Milan tiga kali, AC Milan tujuh kali, kita lihat nanti ya," kata Erick.




(AZF)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /