Mourinho Berharap Bentrok dengan Tim Italia di Liga Champions

Kautsar Halim    •    17 Juli 2018 17:30 WIB
manchester united
Mourinho Berharap Bentrok dengan Tim Italia di Liga Champions
Jose Mourinho. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

Manchester: Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menetapkan aturan baru di Liga Champions. Salah satunya memperbolehkan klub Italia untuk mengirimkan empat wakilnya di kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.

Sebelumnya, hanya terdapat tiga wakil Italia saja yang diperbolehkan tampil di Liga Champions. Dua di antaranya bisa langsung lolos ke fase grup, yakni juara dan runner-up. Sedangkan satu sisanya atau peringkat ketiga harus berjuang lebih dulu lewat fase playoff.

Klik: PSIS Semarang Boyong Kiper Arema FC

Dengan adanya regulasi anyar, artinya Inter Milan yang hanya finis keempat di Serie-A musim lalu akan langsung tampil di fase grup Liga Champions musim 2018--2019. Sementara itu, tiga slot sisanya akan ditempati oleh Juventus, Napoli, dan Roma.

Situasi ini cukup menarik mengingat Jose Mourinho yang kini menangani Manchester United pernah sukses menangani Inter pada 2010 silam. Saat itu, ia mempersembahkan treble winner yang terdiri dari gelar Serie-A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Klik: Gareth Bale Ditukar dengan Harry Kane?

Ketika dikonfirmasi dengan adanya regulasi baru tersebut pun Mourinho terlihat tidak ambil pusing. Justru sebaliknya, ia malah mengaku senang jika bentrok dengan tim Italia, tak terkecuali mantan timnya.

"Saya senang jika harus bertanding melawan tim Italia di Liga Champions. Mungkin itu bakal terjadi di penyisihan grup dan bisa saja kontra Juventus atau Inter," ujar Mourinho.

Setan Merah hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar pada Liga Champions musim lalu. Saat itu, mereka disingkirkan Sevilla dengan skor agregat, 2-1. (espn.co.uk)




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /