Jelang Manchester City vs Liverpool

Pep Guardiola Soroti Lini Belakang City

Kautsar Halim    •    09 April 2018 22:32 WIB
manchester cityliverpoolliga champions 2017--2018
Pep Guardiola Soroti Lini Belakang City
Pep Guardiola bersama jajaran pelatih Manchester City lainnya. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Manchester: Pep Guardiola memberikan sinyal bakal merombak lini pertahanan Manchester City saat menjamu Liverpool pada leg 2 perempat final Liga Champions 2017--2018, Rabu 11 April dini hari WIB. Itu diketahui setelah ia menjelaskan kondisi Nicolas Otamendi dan John Stones.

City yang tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Primer Inggris harus kebobolan enam gol dalam dua laga belakangan ini. Mereka sempat ditaklukkan Liverpool dengan skor 3-0 pada leg 1 perempat final dan menyerah dengan skor 2-3 dari MU pada akhir pekan lalu.
 

Klik: Tekuk Arema, Borneo Naik ke Posisi Dua


Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi diturunkan sebagai starter untuk mengisi jantung pertahanan saat City melakoni dua laga krusial tersebut. Namun jelang pertandingan kontra Liverpool, posisi keduanya bakal terancam.

"Saya mungkin punya ide untuk para pemain dalam pertandingan besok. Tapi terkait Nico (Nicolas Otamendi), kami hanya bisa melakukan pendekatan karena dirinya bukan cuma punya kualitas yang bagus, tapi mental yang baik juga," kata Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Memang benar gol ketiga kami (saat melawan Manchester United) berada dalam tanggung jawab Nicolas. Tapi saat ini kami berada di perempat final Liga Champions dan unggul 13 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Nico adalah salah satu alasan penting atas tren positif itu," tambahnya. 
 

Klik: Herrera Bantah Sengaja Ludahi Lambang City


Sebagai alternatif bek tengah, City masih memiliki John Stones dan Aymeric Laporte. Besar kemungkinan, salah satu dari mereka bakal dipilih untuk menggantikan Kompany atau Otamendy saat menjamu Liverpool.

"Dia (John Stones) tahu saya sangat percaya diri bisa memilikinya, terlebih lagi dalam setahun belakangan ini. Tapi, dia harus tetap bersaing dengan yang lainnya untuk membuktikan bahwa dia pantas dimainkan," pungkas Guardiola.

Liverpool berada di atas angin meskipun bakal bertamu di Stadion Etihad. Pasalnya, mereka sudah unggul 3-0 ketika memainkan leg 1 perempat final di Anfield pada pekan lalu. Saat itu, gol kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane. (sportsmole)




(KAU)


Video /