Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Harry Kane Menantikan Duel dengan Chiellini

Krisna Octavianus    •    13 Februari 2018 08:32 WIB
liga champions 2017--2018
Harry Kane Menantikan Duel dengan Chiellini
Harry Kane (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)

Turin: Harry Kane mengaku akan menikmati prospek untuk berhadapan dengan Giorgio Chiellini saat Tottenham Hotspur menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari dini hari WIB.

Kane menatap leg pertama di Juventus Stadium dalam performa menawan. Dia mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

BACA: Leg 1 Babak 16 Besar: Ngeri..Madrid & Juve Tidak Diunggulkan!

Namun, dia memiliki pekerjaan yang tidak mudah saat melawan Juve, yang belum kalah dalam tujuh pertandingan tahun ini. Striker tim nasional Inggris itu memiliki kenangan yang jelas tentang pertemuan pertamanya dengan Chiellini dalam pertandingan persahabatan antara Inggris ve Italia pada Maret 2015.

"Chiellini adalah bek yang luar biasa. Lima menit memasuki awal pertama saya di timnas Inggris, dia membuat tantangan yang sangat sulit. Itu baik untuk memberikan sambutan kepada sepak bola level internasional!" Kane mengatakan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Juve adalah tim yang fantastis tapi saya menanti tantangan ini. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menguji diri melawan pertahanan terbaik di dunia dan ini tentu salah satunya," lanjutnya.

"Tidak banyak orang yang mengharapkan kami lolos dari babak penyisihan grup tapi kami menjadi juara grup, jadi kami harus yakin melawan Juventus," tegas Kane.

Setelah Kane dan manajer Spurs Mauricio Pochettino menjawab pertanyaan wartawan, Chiellini menjadi utusan pemain Juventus untuk ikut konferensi pers jelang pertandingan. Dia juga tak ragu memuji striker timnas Inggris itu.

"Dia striker yang luar biasa, statistiknya tahun lalu menunjukkan dia bagus. Dia adalah pemain yang berkembang, hal yang paling sulit adalah dia terus membaik," kata Chiellini. 

"Dia adalah pemain yang sangat lengkap, mencetak gol, bermain untuk seluruh tim, memiliki karakteristik dan keterampilan yang menjadikannya salah satu yang terkuat di dunia. Tottenham beruntung memiliki pemain seperti dia, itu tidak biasa terjadi," lanjut Chiellini.

"Sebenarnya menghentikannya satu lawan satu hanya saya sendiri yang menurut saya sangat tidak mungkin, saya tidak begitu lancang atau sombong, tujuan saya adalah keseluruhan pemain Juventus menghentikannya"

"Memang benar benturan satu lawan satu itu penting, tetapi seluruh tim harus melakukan yang terbaik untuk membatasi tidak hanya Harry Kane tapi juga pemain lain yang bermain dengannya. Mereka memiliki kuartet hebat ini di lini serang (Kane, Dele Alli, Son Heung-min dan Christian Eriksen), jadi kami seharusnya tidak menganggap Tottenham hanya sebagai Kane saja," pungkasnya. (socccerway)

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /