Olympiakos vs Juventus

Tundukkan Olympiakos, Juventus Dampingi Barcelona ke Babak 16-Besar

Patrick Pinaria    •    06 Desember 2017 08:12 WIB
liga champions 2017--2018
Tundukkan Olympiakos, Juventus Dampingi Barcelona ke Babak 16-Besar
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Olympiakos (Foto: AFP/Aris Messinis)

Piraeus: Juventus berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Olympiakos Piraeus dengan skor 2-0 pada matchday keenam penyisihan grup D Liga Champions 2017--2018, Rabu 6 Desember. Kemenangan tersebut memastikan I Bianconeri lolos ke babak 16-besar.

Juventus tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut guna lolos ke babak 16-besar. Pemain-pemain andalan seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Juan Cuadrado diturunkan pada laga tersebut.

Kehadiran dengan kekuatan penuh, Juventus pun tampil dominan. Statistik mencatat Juventus bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen.

Baca: Arti Derby Manchester di Mata Kompany

Dalam jumlah peluang, Juventus juga lebih unggul ketimbang tuan rumah. Tercatat, La Vecchia Signora melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Olympiakos hanya mencatatkan tiga peluang on target.

Juventus tak butuh lama untuk membuka keunggulan. Laga baru berjalan 15 menit, mereka sukses mencetak gol lewat Juan Cuadrado. Winger asal Kolombia tersebut sukses meneruskan umpan Alex Sandro.

Unggul satu gol, Juventus semakin agresif. Mereka berupaya untuk menambah keunggulan. Namun, mereka gagal menambah gol hingga babak pertama usai. Skor 1-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Juventus tetap tampil dominan.

Baca: Pesan Indra Sjafri untuk Pemain yang Berkarier di Luar Negeri

Sejumlah peluang langsung diciptakan Juventus lewat Cuadrado dan Dybala. Namun, tidak ada peluang mereka yang menghasilkan gol.

Tambahan gol baru diciptakan Juventus pada menit ke-89. Ketika itu, Berardeschi sukses membobol gawang Olympiakos setelah melepaskan tembakan terukur ke sudut kiri gawang.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi menciptakan tambahan gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus. Dengan hasil tersebut, Juventus sukses lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up, mendampingi Barcelona dengan mengoleksi 11 poin. 


Susunan pemain:

Olympiakos: Proto, Elabdellaoui, Engels, Nikoaou, Odjidja-Ofoe, Romao, Tachtsidis, Koutris, Pardo, Seba, Durdevic.

Juventus: Szczesny, Barzagli, Benatia, Sandro, De Sciglio, Matuidi, Khedira, Cuadrado, Costa, Higuain, Dybala.


Video: Hasil Lengkap Liga Champions, MU Taklukkan CSKA Moscow

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /