Shahkhtar Donetsk vs Manchester City

Shakhtar Donetsk Akhiri Tren Positif Manchester City

Alfa Mandalika    •    07 Desember 2017 07:38 WIB
manchester cityliga champions 2017--2018
Shakhtar Donetsk Akhiri Tren Positif Manchester City
Shakhtar Donetsk menundukkan Manchester City. (Foto: BBC)

Kharkiv: Shakhtar Donetsk tampil luar biasa pada matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2017 -- 2018 dini hari tadi. Donetsk menundukkan Manchester City dengan skor 2-1.

City menurunkan pemain lapis kedua saat menyambangi markas Donetsk. Hal itu dilakukan lantaran City sudah memastikan tiket 16 besar.

The Citizens terlihat mendominasi pertandingan. Namun, tidak ada gol yang tercipta pada 20 menit awal. Justru, Donetsk mencuri gol pada menit 26. Adalah Bernard Duarte yang mencatatkan nama di papan skor. Sepakannya tak mampu dihalau oleh kiper Ederson Moraes.

Enam menit kemudian, Donetsk memaksa Ederson memungut bola untuk kedua kalinya. Ia memanfaatkan blunder Ederson yang sudah meninggalkan gawangnya. Ismaily pun mencetak gol dengan mudah. Donetsk memimpin 2-0. Sampai babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan.

Baca: Real Madrid Menyudahi Perlawanan Dortmund


Memasuki babak kedua, City tetap berinisiatif menekan. Namun, gol yang ditunggu tak kunjung datang.

City akhirnya memasukan Sergio Aguero untuk menggantikan Fernandinho pada menit 70. Keputusan itu berjalan efektif lantaran Aguero mampu memperkecil kedudukan.

City mendapatkan hadiah penalti pada menit 91. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Bohdan Butko terhadap Gabriel Jesus. Aguero yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. City memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Baca: Cukur Spartak Moscow, Liverpool Raih Tiket 16-Besar


Dengan hasil ini, City tetap keluar sebagai juara Grup F dengan mengumpulkan 15 poin. Sedangkan Donetsk bertengger di peringkat kedua dengan mengoleksi 12 poin. 

Kemenangan Donetsk mengakhiri tren positif City. Sebab, sepanjang penyisihan grup, City tak pernah menelan kekalahan.

Susunan Pemain:
Shakhtar Donetsk: Pyatov; Butko, Rakitskiy, Ordets, Ismaily (Azevedo 64'); Fred, Stepanenko; Marlos (Kovalenko 82'), Taison, Bernard; Ferreyra (Khocholava 89')

Manchester City: Ederson, Danilo, Mangala, Adarabioyo, Fernandinho (Aguero 70'), Foden, Yaya Toure, Guendogan, Bernardo, Sane (Diaz 62'), Gabriel Jesus

Video: Shahkhtar Donetsk vs Manchester City


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /