Jelang Chelsea vs Barcelona

Fabregas: Andres Iniesta Masih Bagus

Krisna Octavianus    •    18 Februari 2018 07:40 WIB
liga champions 2017--2018
Fabregas: Andres Iniesta Masih Bagus
Cesc Fabregas. (GLYN KIRK/AFP)

Barcelona: Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas telah memperingatkan rekan setimnya untuk tidak meremehkan Andres Iniesta saat mereka menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 21 Februari dini hari WIB. Meski sudah semakin tua, Iniesta tetap bisa menjadi pemain penentu. 

The Blues akan menyambut Barca di Stamford Bridge untuk pertandingan leg pertama. Ini akan menjadi kesempatan istimewa bagi Fabregas karena akan melawan mantan timnya.

Fabregas bisa tampil berduel dengan Iniesta di lini tengah, dan dia menegaskan bahwa rekan senegaranya yang sudah berusia 33 tahun masih memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan meski baru mencetak satu gol dan dua assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi musim ini.

"Dia masih bagus, karena usia tidak terlalu penting bagi pemain jenis seperti dia. Begitu Anda memiliki bakat, begitu Anda memiliki kemampuan sepertinya yang sama seperti pemain 'besar' lainnya, mereka dapat bermain sampai usia akhir 30-an," ujar Fabregas.

"Secara fisik, ini penting, tentu saja karena permainan saat ini sangat bergantung pada hal itu, tetapi saat Anda memiliki kualitas, saat memiliki kecerdasan, terkadang bisa memberi kompensasi. Kami bermain bersama di timnas Spanyol U-21. Kami telah bermain bersama dari saat saya berusia 18 tahun," lanjutnya.

"Saya tidak pernah melihatnya sebagai 'idola' karena kita selalu bermain bersama, saya melihatnya sebagai rekan setimnya. Seseorang yang jelas saya kagumi, tapi dengan cara yang berbeda dari idola yang saya hadapi saat masih muda. Saya lebih melihat (Pep) Guardiola, karena dia bermain di posisi saya, saya dulu suka Luis Figo saat berada di Barcelona. Keduanya mungkin yang paling saya cari saat saya masih kecil. Akan tetapi, generasi pemain Spanyol ini, dan tidak hanya pemain Spanyol, di Barcelona sangat fantastis," sambungnya.

Ditanya bagaimana dia akan bersikap melawan mantan timnya, Fabregas memastikan dia akan memberikan 100 persen kemampuannya untuk Chelsea.

"Itu tergantung bagaimana Anda melihatnya. Tentu saja itu kota asal saya, Barcelona adalah klub yang saya dukung untuk sepanjang hidup saya. Jadi dengan cara itu, ya tapi saat Anda masuk ke lapangan, itu akan hilang, saya melakukannya dengan Arsenal. Ini bukan sesuatu yang saya coba, itu terjadi secara alami. Anda ingin melakukannya dengan baik untuk klub Anda dan hanya itu," pungkas Fabregas.

Menjelang laga, Chelsea diuntungkan dengan rekor baik. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Barcelona, ??menang dua kali dan imbang lima kali. (Sportsmole)

 


(KRS)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /