16 Besar Liga Champions: Barcelona vs Chelsea

Kubur Chelsea di Camp Nou, Barca ke Perempat Final

A. Firdaus    •    15 Maret 2018 04:50 WIB
barcelonachelsealiga champions 2017--2018
Kubur Chelsea di Camp Nou, Barca ke Perempat Final
Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca atas Chelsea usai membuat dua gol dan satu assist (Foto: AFP)

Barcelona: Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions 2017--2018 usai mengubur Chelsea di Camp Nou, Kamis 15 Maret. Barca berhasil mengalahkan The Blues 3-0 pada leg kedua ini dan membuat mereka melangkah ke delapan besar dengan kemenangan agregat 4-1.

Barca tak mau buang-buang waktu untuk bisa unggul dari tim tamu. Menit ketiga, mereka berhasil menjebol gawang Chelsea ketika laga baru berjalan tiga menit melalui Lionel Messi.

Tertinggal, Chelsea gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Blaugrana. Salah satunya melalui aksi Olivier Giroud. Tapi belum bisa berhasil menembus jala gawang tuan rumah.

Alih-alih menyamakan kedudukan, The Blues malah harus kembali kebobolan. Kali ini Ousmane Dembele menggandakan keunggulan Barca usai memanfaatkan umpan Messi.

Klik di sini: Cetak Gol, Addison Alves Bungkam Kritik

Ketinggalan dua gol membuat para pemain Chelsea frustrasi. Mereka kerap berbuat kasar terhadap para pemain Barca. Tuan rumah juga diuntungkan dengan permainan Chelsea yang jauh dari kata kompak.

Pada injury time, Chelsea mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Marcos Alonso. Sayang bola hasil sepakannya hanya membentur mistar gawang sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea sempat memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Tetapi lagi-lagi, selain pertahanan Barca yang disiplin, The Blues juga kurang baik dalam urusan penyelesaian akhir.

Klik di sini: Higuain Cemerlang, Juve Perlebar Jarak dengan Napoli

Berharap membuat gol perkecil kedudukan, Chelsea justru harus kembali kebobolan. Messi lagi-lagi mencetak gol untuk Barca, usai menerima umpan Suarez pada menit ke-63.

Bagi La Pulga, ini merupakan gol ke-100 Messi dan menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang telah melampaui catatan 100 gol di kancah Liga Champions.

Setelah kebobolan gol ketiga, permainan Chelsea mulai melambat. Mereka seakan sudah kehilangan asa demi bernafas lebih panjang lagi di Liga Champions. Alhasil Barca mampu mengamankan skor 3-0 hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Barca menang agregat 4-1 atas Chelsea. Sekaligus menggenapkan delapan klub yang akan bertandin di babak perempat final.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Chelsea menjadi klub ketiga dari Inggris yang harus terlempar dari Liga Champions. Sebelumnya, Tottenham Hotspur dan Manchester United sudah lebih dulu angkat koper dari kompetisi terbaik di Eropa ini.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, M. Dembele.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Giroud, Hazard

Data Fakta MU vs Sevilla dan Roma vs Shakhtar Donetsk



(FIR)


Video /