Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

Patrick Pinaria    •    13 Desember 2018 07:33 WIB
liga champions
Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi
Logo Liga Champions (Foto: UEFA)

Jakarta: Matchday terakhir penyisihan Grup E hingga Grup H Liga Champions 2018--2019 usai digelar pada Kamis 13 Desember dini hari WIB. Manchester City menjadi satu-satunya tim besar yang berhasil meraih kemenangan pada laga dini hari tadi.

Menjamu Hoffenheim di Stadion Etihad, City berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Leroy Sane menjadi bintang kemenangan The Citizens. Sebab, kedua gol City dicetak oleh winger asal Jerman tersebut.

Dengan hasil ini, City pun memastikan diri lolos sebagai juara Grup F dengan mengoleksi 13 poin. Mereka diikuti oleh Olympique Lyonnais yang hanya bermain imbang dengan Shakhtar Donetsk dengan skor 1-1 saat bersamaan.

Baca: Real Madrid Dipermalukan CSKA di Bernabeu

Hasil imbang tersebut sudah cukup membuat Lyon menempati runner-up Grup F dengan mengoleksi delapan poin. Mereka pun lolos ke babak 16-besar.

Sementara itu, dua tim raksasa di Grup H harus tumbang, yakni Juventus dan Manchester United. I Bianconeri menelan kekalahan dari Young Boys dengan skor 1-2, sedangkan United takluk dari Valencia dengan skor identik 1-2.

Baca: Juventus Merana di Markas Young Boys

Namun, hasil tersebut tidak memengaruhi nasib mereka di Liga Champions. Sebab, mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16-besar terlebih dahulu pada matchday kelima.

Juventus kini memastikan diri lolos sebagai juara Grup H dengan mengoleksi 12 poin. Mereka unggul dua poin dari United yang lolos sebagai runner-up.


Berikut hasil lengkap penyisihan Grup E-H Liga Champions 2018--2019, Kamis 13 Desember:

Real Madrid 0-3 CSKA Moscow
Viktoria Plzen 2-1 AS Roma
Ajax Amsterdam 3-3 Bayern Muenchen
Benfica 1-0 AEK Athena
Shakhtar Donetsk 1-1 Olympique Lyonnais
Manchester City 2-1 Hoffenheim
Young Boys 2-1 Juventus
Valencia 2-1 Manchester United


Video: Kunjungi Indonesia, LA Galaxy Berikan Pelatihan dan Donasi

 


(ASM)