Mourinho Mengaku Mainkan Rashford Karena Tertekan

M. Rizky Adhestian    •    28 November 2018 14:42 WIB
liga championsmanchester united
Mourinho Mengaku Mainkan Rashford Karena Tertekan
Marcus Rashford (Foto: Oli SCARFF / AFP)

Manchester: Juru taktik Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan memainkan striker muda Timnas Inggris, Marcus Rashford. Pelatih asal Portugal itu merasa mendapat tekanan dari fan United untuk selalu memainkan Rashford.

Setan Merah berhasil memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions 2018--2019. Kepastian itu setelah United mengalahkan tim asal Swiss, Young Boys, lewat skor tipis 1-0.

United bermain buntu hingga waktu normal hampir usai. Beruntung, gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini, berhasil mencetak gol di menit 90+1 untuk memberikan poin penuh. 

"Saya senang dengan intensitas yang diberikan Young Boys, tentu saya juga senang dengan bagaimana kami meresponnya di awal-awal," kata Mourinho.

Baca: Guardiola Angkat Tinggi-tinggi Lyon

"Memang hasil ini tidak begitu bagus dan anak-anak frustrasi dengan tekanannya. Tetapi yang terpenting kami lolos (fase grup)," lanjut dia.

Satu hal yang disoroti dari susunan pemain United adalah Rashford yang dipasang sebagai striker tunggal. Ia menggantikan Romelu Lukaku yang diturunkan ke bangku cadangan.

Namun demikian, dampak Rashford di ujung tombak United kurang terasa. Mourinho pun mengaku hanya memainkan United demi fans.

"Mereka (fans United) selalu meminta Rashford dimainkan. Jadi Anda jangan komplain ketika saya mainkan dia sebagai striker tunggal," ujar Mourinho.

Bersama United musim ini, Rashford sudah mengemas 15 penampilan di seluruh kompetisi. Namun, ia baru menyumbang dua gol dan satu assist.




(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /