PSV Eindhoven vs Barcelona

Barcelona Lolos ke 16 Besar dengan Status Juara Grup

A. Firdaus    •    29 November 2018 05:34 WIB
liga champions
Barcelona Lolos ke 16 Besar dengan Status Juara Grup
Messi bersama Semedo dan Dembele merayakan gol yang dicetaknya (Foto: AFP/ EMMANUEL DUNAND)

Eindhoven: Barcelona memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan tuan rumah PSV Eindhoven dengan skor 2-1 pada pekan kelima Grup B Liga Champions 2018--2019. Barca juga menegaskan diri sebagai juara Grup A setelah koleksi 13 poin mereka tak mampu dikejar Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Sejatinya Barca yang datang ke markas PSV, Stadion Philips, penuh dengan kesulitan. Lionel Messi dan kawan-kawan kerap menemui jalan buntu ketika menembus pertahanan tuan rumah. Sehingga skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pertahanan berlapis PSV akhirnya mampu dirobohkan oleh tim tamu pada babak kedua. Messi menjadi inspirator rekan setimnya setelah mencetak gol pada menit ke-61 usai memanfaatkan umpan Ousmane Dembele.

Messi kembali terlibat dalam gol Barca. Kali ini umpannya mampu dimaksimalkan Gerard Pique untuk menambah keunggulan Blaugrana menjadi 2-0 pada menit ke-70.

PSV mencoba bangkit dengan mendatangkan gol yang dicetak Luuk de Jong pada menit ke-82. Skor menipis menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Barca.

Sayangnya, dengan sisa waktu yang tipis, PSV gagal menambah gol lagi sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Barca bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan kemenangan ini Barca berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B. Poin yang Barca miliki (13) tak mampu dikejar Tottenham Hotspur dan Inter Milan. Kedua rival ini sama-sama mengoleksi tujuh poin dengan sisa satu laga.

Susunan Pemain
PSV:
Zoet; Angelino, Viergever, Schwaab, Dumfries; Hendrix (Gutierez 71'), Pereiro (Malen 71'), Rosario; Bergwijn (Romero 79'), De Jong, Lozano.

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Vidal; Dembele (Denis Suarez 80'), Messi, Coutinho (Malcom 69').

Laga Pamungkas Liga 1 2018 Digelar Serentak



(FIR)