Liverpool vs FC Porto

Susunan Pemain Liverpool vs Porto: Milner Gantikan Robertson sebagai Bek Kiri

Kautsar Halim    •    10 April 2019 01:57 WIB
liga championsliverpool
Susunan Pemain Liverpool vs Porto: Milner Gantikan Robertson sebagai Bek Kiri
James Milner dan Jordan Henderson melakukan pemanasan jelang laga Liverpool vs Porto. (Paul ELLIS / AFP)

Liverpool: Liverpool tidak bisa memainkan Andrew Robertson saat menjamu FC Porto pada leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu 10 Januari. Itu terjadi karena sanksi akumulasi kartu kuning yang didapat pada laga sebelumnya.

Sebagai pengganti Robertson, Liverpool akan langsung menurunkan pemain veteran, James Milner. Dia mengisi posisi bek kiri untuk mempertebal lini pertahanan yang juga diisi Virgil van Dijk, Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold.

Trisula serangan Sadio Mane, Roberto Firminho dan Mohamed Salah dipastikan turun sebagai starter. Ketiganya diketahui sedang berada dalam kondisi terbaik karena berkontribusi besar saat menaklukkan Southampton pada akhir pekan lalu.
 

Klik: Ajax dalam Kondisi Terbaik untuk Hadapi Juventus


Selain lini belakang, wilayah tengah Liverpool juga mengalami perubahan. Giorginio Wijnaldum yang biasanya tampil sebagai starter malah dibangkucadangkan untuk diganti dengan Naby Keita. 

Selain itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp juga langsung menempatkan Fabinho sebagai gelandang bertahan. Dengan begitu artinya, kemungkinan besar The Reds bakal mengurangi daya gedornya saat menghadapi Porto.

Di sisi lain, Porto tetap menurunkan kiper utama Iker Casillas. Dia bakal menjadi pertahanan terakhir yang juga dijaga oleh Maximiliano Pereira, Felipe, Eder Militao dan Alex Telles. 

Moussa Marega yang sudah meyumbang enam gol untuk Porto di Liga Champions musim ini juga bakal tampil sebagai starter. Dia akan berduet dengan Jesus Corona yang berasal dari Meksiko.

Berikut susunan pemain Liverpool vs FC Porto

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (GK); Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Dejan Lovren; James Milner, Naby Keita, Jordan Henderson, Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. 

FC Porto (4-4-2): Iker Casillas (GK); Maximiliano Pereira, Felipe, Eder Militao, Alex Telles; Jesus Corona, Danilo Pereira, Oliver Torres, Otavio; Tiquinho Sorares, Moussa Marega. 



(KAU)