Review Juventus vs AS Monaco

Juventus ke Final Liga Champions 2016--2017

A. Firdaus    •    10 Mei 2017 05:05 WIB
liga champions 2016--2017
Juventus ke Final Liga Champions 2016--2017
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AS Monaco di depan para Juventini (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus mencapai final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Tiket ke final mereka dapatkan setelah menyingkirkan AS Monaco dengan kemenangan agregat 4-1.

Kemenangan agregat 4-1 ini berkat dua hasil yang didapatkan Juventus ketika bertemu Monaco. Pada semifinal leg pertama di Stade Louis II, pasukan Massimiliano Allegri ini menang 2-0. Sementara pada leg kedua dini hari tadi, Bianconeri menyempurnakan pertemuan dengan klub raksasa Prancis itu setelah menang 2-1 di J-Stadium.

Memainkan formasi 3-4-3, Juve unggul 2-0 lebih dulu pada babak pertama. Gol pertama Juve dilesakkan oleh Mario Mandzukic pada menit ke-33 usai mengonversi dengan baik umpan Dani Alves.

Klik di sini: Timnas Belanda Tunjuk Dick Advocaat Sebagai Pelatih

Sedangkan gol kedua tuan rumah dicetak oleh Alves pada menit ke-44. Mantan fullback Barcelona itu memanfaatkan bola sapuan tak sempurna kiper Monaco, Danijel Subasic.

Pada babak kedua, Juve yang mulai mengendurkan serangan harus membayar mahal. Sebab, Monaco mampu memperkecil ketertinggalan mereka setelah Kylian Mbappe mencetak gol penghibur pada menit ke-69, usai mengeksekusi umpan Joao Moutinho.

Bagi Mbappe, ia bukan hanya menjadi pembobol gawang Gianluigi Buffon untuk pertama kalinya yang tak kemasukan dalam 689 menit, tetapi juga menjadi pencetak gol termuda di semifinal Liga Champions pada usia 18 tahun 140 hari.

Usai bobolnya gawang Buffon, tensi pertandingan meninggi. Benturan keras terjadi ketika pemain dari kedua klub saling berebut bola. Termasuk insiden yang dilakukan oleh bek tim tamu, Kamil Glik yang dalam tayangan ulang menginjak paha Gonzalo Higuain.

Klik di sini: Zidane Janji takkan Mengurangi Tekanan kepada Atletico Madrid

Tensi tinggi itu terus berlanjut namun tak diiringi datangnya gol hingga akhirnya Juve mempertahankan skor 2-1 sampai wasit Bjorn Kuipers meniup peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Juve memastikan diri untuk berangkat ke Stadion Millenium Cardiff pada 3 Juni mendatang demi melakoni laga final Liga Champions 2016--2017. Mereka akan menunggu lawan di final yang saat ini diperebutkan dua klub asal Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid.

El Real mengantongi modal kemenangan 3-0 pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 2 Mei lalu. Pada Kamis dini hari nanti, pasukan Zinedine Zidane gantian menyambangi Vicente Calderon, markas Atletico untuk melakoni leg kedua.

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Alves, Pjanic, Khedira, Sandro; Dybala, Mandzukic; Higuain.

Monaco: Subasic; Raggi, Jemerson, Glik, Sidibé; Moutinho, Bakayoko; Dirar, Silva; Falcao, Mbappe

Laga Atletico Madrid vs Real Madrid akan Terasa Spesial
 


(FIR)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

35 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /