Final Liga Champions 2017--2018

Simpati Klopp untuk Karius

Patrick Pinaria    •    27 Mei 2018 22:12 WIB
liga champions 2017--2018
Simpati Klopp untuk Karius
Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)

Kiev: Kiper Liverpool Loris Karius tampil buruk saat menghadapi Real Madrid pada babak final Liga Champions 2017--2018, Minggu 27 Mei. Pada laga tersebut, pemain asal Jerman tersebut terhitung melakukan dua kali kesalahan.

Kesalahan pertama dilakukan Karius pada menit ke-51. Ia mencoba untuk mencoba untuk melempar bola ke salah satu bek Liverpool. Namun, lemparannya justru mudah dijangkau striker Madrid Karim Benzema dan kemudian berujung gol.

Karius kembali melakukan kesalahan pada menit ke-83. Saat itu, ia gagal menangkap tendangan jarak jauh Gareth Bale dengan sempurna. Lagi-lagi, kesalahannya menghasilkan gol untuk Madrid.

Baca: Timnas Mesir Beberkan Perkembangan Kondisi Mohamed Salah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku Karius membuat kesalahan-kesalahan fatal. Namun, ia tetap akan memberi motivasi dan dukungan untuk Karius.

"Apa yang bisa saya katakan? Karius tahu, semua orang tahu kesalahan itu. Ini memalukan karena harus mengalami ini setelah yang kami lakukan pada musim ini. Saya sangat merasakannya dan ia adalah pemain fantastis," ujar Klopp.

"Tidak ada yang menginginkan kejadian itu. Tetapi, inilah situasinya. Kesalahan sudah jelas. Kami tidak perlu membahas hal itu. Ia tahu, saya juga tahu, dan kalian semua juga tahu itu," lanjutnya.

Baca: Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persis Solo vs Timnas U-19

"Sekarang, ia harus bisa menerima kenyataannya. Kami harus menerimanya. Tentu saja, kami akan tetap bersamanya. Tidak ada keraguan mengenai hal itu," tutur Klopp.

Liverpool harus menelan kekalahan dari Madrid dengan skor 1-3. Kekalahan itu juga membuat Liverpool gagal mengakhiri puasa gelarnya di Liga Champions selama 14 tahun. (Sportsmole)


Video: Paul Pogba Nikmati Ramadan di Tanah Suci

 


(PAT)