Jelang leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

A. Firdaus    •    12 Februari 2018 18:08 WIB
liga champions 2017--2018
Jadwal Siaran Langsung Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini
Ilustrasi (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Jakarta: Liga Champions 2017--2018 telah memasuki fase 16-besar. Pada pekan ini akan tersaji empat laga bergengsi dari delapan klub yang memainkan leg pertama.

FC Basel, Juventus, Real Madrid, dan FC Porto tentunya berharap memiliki start yang bagus sebagai tuan rumah. Mereka enggan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, demi bisa melangkahkan kaki mereka ke babak selanjutnya.

Basel contohnya, meski mereka tim underdog di atas kertas, bukan tak mungkin untuk membuat kejutan saat menjamu Manchester City. Klub asuhan Raphael Wicky ini tak ingin kehilangan peluang menang.

Klik di sini: Bekap PSMS, Persija Lolos ke Final Piala Presiden 2018

Apalagi sejarah mencatat, Basel pernah menjadi batu sandungan tetangga City, Manchester United pada musim ini. Mereka mengalahkan United eengan skor 1-0 di kandang, sebelum akhirnya Setan Merah membalasnya 3-0 di Old Trafford.

City sendiri tak ingin bernasib sama dengan United, mereka berharap bisa memastikan diri lebih cepat lolos ke fase berikutnya dengan mencuri kemenangan di markas Basel. Kedua klub ini akan bentrok pada Rabu 14 Februari dini hari WIB.

Pada hari yang sama, bigmatch terhampar di Allianz Stadium. Raksasa Italia, Juventus akan menjamu salah satu klub Inggris yang sedang naik daun, Tottenham Hotspur.

Spurs yang sedang percaya diri setelah berhasil mengalahkan United dan Arsenal, serta mengimbangi Liverpool, berharap bisa menularkan hasil positif tersebut saat bertamu ke markas Juve.

Klik di sini: Dihubungkan dengan Inter, Vidal Betah di Bayern Muenchen

Pada bentrokan pertama mereka di kompetisi Eropa ini, Juve punya modal 26 laga tak terkalahkan di kandang. Tercatat terakhir kali Juve takluk pada April 2013, yaitu ketika dipermalukan Bayern Muenchen 0-2.

Di satu sisi, Spurs juga punya catatan yang bagus ketika bermain di kandang lawan. Mereka menang dua kali dari tiga laga terakhir. Termasuk mengimbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu. Hasil yang membuat pasukan Mauricio Pochettino keluar sebagai juara grup H.

Sehari kemudian, duel menarik juga akan terhampar di Santiago Bernabeu. El Real akan menjamu Paris Saint Germain, Kamis 15 Februari dini hari WIB.

Madrid punya target langka di Liga Champions. Mereka ingin meraih gelar juara dalam tiga musim beruntun.

Untuk bisa mewujudkan itu, pasukan Zinedine Zidane harus bisa membereskan Paris Saint-Germain lebih dulu. Perkara sulit, memang. Apalagi performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tengah labil.
 
Madrid wajib ekstra waspada karena lawan yang mereka hadapi sedang mengalami peningkatan performa. Tercatat Les Parisiens telah menjaringkan 25 gol pada fase grup. Kedatangan Kylain Mbappe dan Neymar da Silva Jr menjadi penyebabnya.

Satu partai lagi yang akan berlangsung pada pekan ini antara FC Porto yang akan menjamu Liverpool. Menjelang bentrokan, kedua tim punya perfoma yang mirip belakangan ini.

Dalam tiga pertandingan terakhir, keduanya sukses memenangi dua laga dan sekali imbang. Kemenangan terakhir Porto bahkan dicetak di kandang lawan, yaitu ketika mengalahkan Chaves di kompetisi Primera Liga Portugal. Sementara Liverpool juga sukses menang di kandang Southampton dengan skor 2-0.

Tapi satu keunggulan Liverpool adalah, mereka kerap meraih hasil positif dengan dua kali imbang dan sekali menang ketika bermain di kandang lawan. Sebaliknya, Porto sempat dibungkam Besiktas di kandang sendiri pada fase grup lalu.

Berikut jadwal siaran langsung fase 16-besar Liga Champions pekan ini:
Rabu 14 Februari 2018

02 : 45 WIB: Juventus vs Tottenham Hotspur (Bein Sport 1 & SCTV LIVE)
02 : 45 WIB: Basel vs Manchester City (BeIN Sports 2 LIVE)

Kamis 15 Februari 2018
02 : 45 WIB: Real Madrid vs Paris Saint Germain (BeIN Sports 1 & SCTV LIVE)
02 : 45 WIB: FC Porto vs Liverpool (BeIN Sports 2 LIVE)

Tim Futsal Iran Juara Piala Asia 2018



(ACF)