Sevilla vs Juventus

Catatan Menarik di Balik Kepastian Juventus Lolos ke Babak 16-Besar

A. Firdaus    •    23 November 2016 11:00 WIB
juventus 2016--2017
Catatan Menarik di Balik Kepastian Juventus Lolos ke Babak 16-Besar
Juventus merayakan kesuksesan mereka melangkah ke fase 16 besar (Foto: AFP))

Metrotvnews.com, Jakarta: Tampil dengan kondisi skuat yang timpang lantaran banyaknya pemain bintang yang cedera, Juventus justru sukses membungkam Sevilla 3-1 di stadion Ramon Sanchez Pizjuan dini hari tadi WIB. Kemenangan ini juga memastikan langkah Bianconeri lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan ini boleh dibilang tidak terduga. Pasalnya, Sevilla sempat menahan Juventus di Turin pada laga perdana penyisihan grup H  Liga Champions. Hasil positif yang diraih Nyonya Tua juga disebabkan beberapa insiden.

Klik Juga: Catatan Menarik yang Terjadi pada Liga Champions Dini Hari Tadi

Salah satunya datang dari kartu merah yang diterima oleh Franco Vazquez yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-36. Hasil akumulasi kartu kuning yang didapatkannya pada menit ke-31. Insiden tersebut menjadi titik balik Juve yang mampu menguasai pertandingan. Selain itu, ada penalti yang diberikan Juve setelah pelanggaran di kotak penalti Sevilla.

Juve pun unggul 1-0 melalui titik putih dan membuat permainan Sevilla menjadi menurun serta kehilangan konsentrasi dan menjadikan skor akhir 3-1 milik Nyonya Tua. Di balik itu semua, masih ada beberapa catatan menarik yang mewarnai kemenangan Juve.

Klik juga: Juventus Lolos ke Babak 16-Besar

Berikut sejumlah catatan menarik usai Juventus menumbangkan Sevilla:

- Moise Kean menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 yang tampil di Liga Champions. Ia masuk menggantikan Miralem Pjanic pada menit 84.

- Mengalahkan Sevilla di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, membuat Juve menyamai catatan yang dilakukan Barcelona yang berhasil mengalahkan Sevilla pada musim ini.

- Juventus telah mencapai babak 16 besar selama delapan kali dalam 10 musim Liga Champions.

- Juventus menjadi klub Italia dengan meraih penalti paling banyak di Liga Champions, dengan 17 kali menerima hadiah penalti. Lebih banyak dari AC Milan.

- Gelandang Juventus, Claudio Marchisio akhirnya mengakhiri paceklik golnya. Terakhir ia mencetak gol pada Februari 2013 ketika membobol gawang Celtic. Total Marchisio sudah mencetak tiga gol dalam 40 penampilan.

- Juventus telah kebobolan pada 10 menit pertama untuk pertama kalinya, sejak final Liga Champions menghadapi Barcelona pada 2015.

- Juventus menambah kesuksesan mereka ketika bertandang ke Spanyol. Kini mereka telah menang dua kali dalam sembilan laga away di Negeri Matador.

Video Ditahan Imbang Filipina, Riedl Akui Indonesia Tidak Beruntung
 


(ASM)

Video /