Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2016--2017

Kata Allegri tentang Tiket Perempat Final Juventus

Kautsar Halim    •    15 Maret 2017 07:52 WIB
juventus 2016--2017
Kata Allegri tentang Tiket Perempat Final Juventus
Massimiliano Allegri. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap membumi dengan tiket perempat final Liga Champions yang dimiliki timnya. Ia mengatakan, lawan Juventus selanjutnya bakal lebih berat dan kualitas tim  tetap harus ditingkatkan lagi.   

"Target kami untuk mencapai perempat final akhirnya tercapai. Sekarang, kita lihat saja apa yang akan terjadi kepada kami selanjutnya. Kami harus meningkatkan kualitas bertanding untuk menghadapi tim yang lebih kuat," ujar Allegri seusai mengawal Juve menghadapi Porto pada leg 2 babak 16 besar di Juventus Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB.

Juventus lolos ke perempat final setelah menaklukkan Porto pada babak 16 besar dengan skor agregat, 3-0. Skor itu berasal dari kemenangan 2-0 di Portugal (leg 1) dan 1-0 di Italia (leg 2).

Gol semata wayang Juventus di leg 2 dicetak Paulo Dybala lewat tendangan penalti pada menit ke-42. Hadiah penalti diberikan karena Maxi Pereira sengaja melakukan handball ketika menghalau tendangan keras Gonzalo Higuain. Selain memberikan penalti, wasit juga langsung mengusir Pereira ke luar lapangan dengan kartu merah.


Klik: Buffon Tak Ingin Jumpa Leicester City di Perempat Final


Meski akhirnya keluar sebagai pemenang, Juventus terbukti gagal menambah keunggulan pada babak kedua. Keuntungan jumlah pemain tidak bisa mereka manfaatkan dengan baik, hingga akhirnya laga tetap berakhir dengan skor tipis, 1-0.

"Kami tampil dengan baik pada babak pertama dan para pemain saya cukup pintar untuk tidak merusak permainan itu. Namun ketika pertahanan  melemah, ancaman kebobolan itu tetap ada" papar Allegri mengevaluasi permainan anak-anak asuhnya.

"Sangat penting untuk mengambil sebuah pilihan dalam pertandingan, yakni tetap menyerang atau bertahan untuk menyimpan tenaga. Kami memang bermain sangat bagus pada babak pertama, tapi tidak dengan babak kedua," tambahnya.


Klik: Hasil Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi


Selain Juventus, sudah ada lima tim lain yang memastikan diri ke perempat final. Mereka adalah, Borussia Dortmund, Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen dan Leicester City. Adapun tim yang belum melakoni leg 2 babak 16 besar adalah AS Monaco vs Manchester City dan Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen.

"Siapapun lawannya harus kami hadapi dengan berani. Kami akan mengumpulkan kekuatan menuju final," pungkas Allegri ketika ditanya seputar undian fase perempat final. (soccerway)


 


(KAU)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /