Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2016--2017

Rio Ferdinand Sebut Neymar Pantas Gantikan Messi

Kautsar Halim    •    11 Maret 2017 19:22 WIB
barcelona 2016--2017
Rio Ferdinand Sebut Neymar Pantas Gantikan Messi
Kebersamaan Lionel Messi dengan Neymar. (LLUIS GENE / AFP)

Metrotvnews.com, London: Aksi Neymar ketika membantu Barcelona menaklukkan Paris Saint Germain (PSG) telah memukau Rio Ferdinand. Mantan bintang Manchester United itu bahkan menilai, Neymar bisa menggantikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

Barcelona membuat sejarah baru ketika menaklukkan (PSG) dengan skor 6-1 pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan itu menjadikan Barca sebagai satu-satunya tim di kompetisi resmi Eropa yang bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-4 pada leg 1.


Klik: Griezmann Bosan Diisukan Hengkang dari Atletico


Peran Neymar dalam laga tersebut memang terbilang sangat penting. Selain ikut mencetak dua gol, Neymar juga sempat memberikan assist yang menentukan kemenangan. Gol pertama Neymar dicetak lewat tendangan bebas, sedangkan gol kedua lahir lewat tendangan penalti.


Klik: PSG Disebut Bidik Pochettino Musim Depan


Sekitar semenit lagi laga berakhir, Neymar memberikan assist tendangan bebas yang akurat kepada Sergi Roberto. Kesempatan itu bisa diselesaikan dengan baik oleh Roberto dan Barcelona mutlak membalikkan keadaan. "Gol yang Neymar ciptakan sangat konyol," ujar Ferdinand menanggapi penampilan Neymar.

"Harusnya ada dua pemain lawan di depan gawang, tapi mereka (lawan) malah tidak berada di sana," tambahnya.

"Neymar adalah pemain terbaik di lapangan. Dia benar-benar seorang pewaris tahta," lanjut mantan bek timnas Inggris tersebut

Neymar diboyong Barcelona dari Santos dengan banderol 70 juta Poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun) pada 2013. Sepanjang musim ini, Neymar sudah tampil 34 kali di seluruh laga Barca sambil mencetak 14 gol dan menyuplai 21 assist. Kontrak Neymar di Camp Nou bakal berakhir pada 2021. (express) 

 


(KAU)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

1 day Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /