Grup H Liga Champions 2017--2018

Spurs Kian Dewasa Menghadapi Lawan Tangguh

Patrick Pinaria    •    14 September 2017 14:51 WIB
liga champions 2017--2018
Spurs Kian Dewasa Menghadapi Lawan Tangguh
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur berhasil memetik angka penuh saat menjamu Borussia Dortmund pada matchday pertama penyisihan grup H Liga Champions 2017--2018, Kamis 14 September. Torehan positif itu didapat setelah The Lilywhites mengalahkan Dortmund dengan skor 3-1.

Bukan perkara mudah bagi Tottenham untuk meraih kemenangan tersebut. Sebab, Dortmund mampu memberikan perlawanan ketat terhadap Spurs.

Statistik mencatat Dortmund mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 68 persen. Bahkan, tim tamu mampu menciptakan 10 peluang pada laga tersebut.  Jumlah peluang Dortmund hanya berselisih tiga dari yang diciptakan tim tuan rumah.

Baca: Jelang ke Thailand, Mental Skuat Timnas U-16 jadi Sorotan

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino pun sadar timnya mengalami kesulitan menghadapi Dortmund. Karena itu, ia sangat puas bisa mengalahkan Die Borussen pada laga tersebut. Bahkan, ia menilai Tottenham semakin dewasa menghadapi lawan.

"Sangat penting untuk meraih kemenangan. Kami sangat bahagia, sangat penting untuk memulai dengan baik dalam pertandingan yang sulit menghadapi lawan sulit. Dortmund bermain dengan sangat baik, mereka mendominasi babak pertama. Kami meningkatkan level kami pada babak kedua dan kami sangat klinis di depan gawang," ujar Pochettino.

"Ini lebih dari sekadar meraih tiga poin. Pada babak pertama, kami memperbaiki beberapa masalah dan memperbarui posisi beberapa pemain. Kami menurunkan tempo permainan dan lebih bagi kami. Dortmund adalah tim sangat agresif, kami sedikit keteteran untuk menghadapi bola cepat," sambungnya.

Baca: 2000: Tim Sepak Bola Wanita Norwegia Raih Emas di Olimpiade

"Terkadang Anda tidak bisa mendominasi. Anda harus bermain dengan cara berbeda dan tim lebih dewasa sekarang. Kami bisa belajar banyak dari permainan ini," kata Pochettino.

Kemenangan ini membuat Tottenham berada di urutan kedua klasemen grup H sementara dengan mengoleksi tiga poin. Meski jumlah poin sama dengan Madrid, mereka kalah dalam jumlah produktivitas gol. Mengingat, Madrid mampu meraih kemenangan atas APOEL dengan skor 3-0. (Sportsmole)


Video: Tajamnya Trio Neymar-Cavani-Mbappe

 


(PAT)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /