Sporting Lisbon vs Borussia Dortmund

Dortmund Bawa Pulang Tiga Poin dari Lisbon

Krisna Octavianus    •    19 Oktober 2016 04:23 WIB
liga champions 2016--2017
Dortmund Bawa Pulang Tiga Poin dari Lisbon
Aksi Aubameyang saat membobol gawang Sporting Lisbon (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Metrotvnews.com, Lisbon: Borussia Dortmund berhasil bawa pulang tiga poin dari markas Sporting Lisbon pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu 19 Oktober dini hari WIB. Anak asuh Thomas Tuchel menang tipis 2-1.

Tanda-tanda kemenangan Dortmund sudah terlihat pada saat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol cepat pada menit ke-9. Aksi solo run-nya tak berhasil dihentikan oleh Ruben Semedo dan ia berhasil mencetak gol dengan kaki kiri ke gawang Rui Patricio. Die Borussen unggul 1-0.

BACA: Kehilangan Motivasi, Pique Hampir Pensiun pada 2014


Dortmund kembali berhasil mencetak gol saat babak pertama menyisakan dua menit. Julian Weigl tak mau kalah dari Aubameyang. Ia juga berhasil mencetak gol indah. Pemain asal Jerman itu berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti didahului dengan aksi individu dari tengah lapangan dengan melewati beberapa pemain. Dortmund unggul 2-0 pada turun minum. Di babak kedua, Sporting bermain menekan untuk mencari gol guna memperkecil kedudukan. Hasilnya baru terlihat pada menit ke-67 saat Bruno Cesar mencetak gol lewat tendangan bebas di dalam kotak penalti. Tendangan kerasnya tak berhasil diredam pagar betis pemain Dortmund. Skor berubah menjadi 1-2.

Pada sisa laga, Sporting berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, pertahanan rapat Dortmund menggagalkannya dan membawa Aubameyang dkk pulang dengan tiga poin dari Lisbon.

BACA: Samuel Eto'o Bertaruh Rp1,4 Miliar dengan Fans Antalyaspor


Kemenangan ini membuat Dortmund mempertahankan puncak klasemen Grup F dengan tujuh poin dari tiga kali main. Mereka ditempel ketat Real Madrid dengan jumlah poin yang sama. El Real berhasil menang atas Legia Warsawa dengan skor 5-1.

Susunan pemain kedua tim:

Sporting: Patricio; Schelotto, Coates, Semedo, Marvin; Carvalho, Elias; Martins, Ruiz, Markovic; Dost.

Dortmund: Burki; Ginter, Sokratis, Bartra, Passlack; Weigl; Kagawa, Goetze, Pulisic, Dembele; Aubameyang.

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

24 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /