Jelang Chelsea vs Atletico Madrid

Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid: Morata Bisa Jadi Kunci

Rendy Renuki H    •    05 Desember 2017 08:39 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid: Morata Bisa Jadi Kunci
Alvaro Morata (kiri) saat membobol gawang Atletico Madrid pada pertemuan pertama (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

London: Chelsea akan menjamu Atletico Madrid pada matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2017--2018, Rabu 6 Desember. The Blues tentunya wajib merebut poin penuh dari Atletico di Stamford Bridge karena persaingan di Grup C masih panas meski Chelsea telah memastikan tiket 16-besar.

Kemenangan akan membuat Chelsea lolos ke babak 16-besar dengan memegang predikat juara grup. The Blues yang kini memiliki 10 poin akan tak terkejar lagi oleh AS Roma di posisi kedua yang tertinggal dua poin.

Namun jika Chelsea kandas oleh Los Rojiblancos. Maka bukan tidak mungkin posisi mereka di puncak klasemen akan terancam jika Roma mampu mengandaskan Qarabag di Stadion Olimpico.

Kemungkinan lain pun bisa terjadi, karena Atletico juga tak bisa dipungkiri masih memiliki kans lolos 16-besar. Syaratnya, skuat asuhan Diego Simeone wajib mengalahkan Chelsea di kandangnya, sembari berharap Roma ditaklukkan Qarabag.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Hari Ini


Jika skenario itu terjadi, maka Atletico bisa lolos ke 16-besar dengan status sebagai runner-up. Kemenangan akan membuat Atletico meraih sembilan poin dan Roma tetap delapan poin jika skenario tersebut berjalan baik.

Morata Bisa Jadi Kunci Persaingan Panas

Kunci laga panas ini tentu terletak di Alvaro Morata. Striker Chelsea itu bisa menjadi momok Rojiblancos karena Atletico bukan lawan yang asing bagi Morata.

Ia telah berpengalaman menghadapi Atletico di La Liga saat masih membela Real Madrid. Hal itu dibuktikan striker 25 tahun tersebut pada pertemuan pertama kontra Alteico di Wanda Metropolitano, 28 September lalu.

Morata menjadi salah satu pencetak gol Chelsea dalam kemenangan 2-1 di markas Atletico. Golnya di menit ke-59 membuat Chelsea menyamakan skor 1-1 setelah Rojiblancos unggul lebih dahulu lewat gol Antoine Griezmann di babak pertama.

Meski terhitung gol tersebut merupakan torehan perdana Morata ke gawang Atletico. Namun, pengalaman menghadapi Atletico tentu bisa memberikan keutungan bagi The Blues pada laga nanti.

Ketersediaan pemain

Sayang, Michy Batshuayi yang pahlawan kemenangan Chelsea pada pertemuan pertama kontra Atletico harus absen. Batshuayi yang membobol gawang Jan Oblak di menit akhir pada pertemuan pertama harus absen karena cedera.

Kondisi fisik David Luiz pun masih diragukan jelang laga nanti. Membuat pelatih Antonio Conte tampak akan lebih mempercayakan Andreas Christensen untuk mengisi posisi bek keriting tersebut.

Selebihnya, seluruh penggawa Chelsea dalam keadaan siap tempur menghadapi Atletico. Namun, Conte tampaknya masih akan menyimpan Willian dan Pedro Rodriguez untuk dimainkan sebagai pengganti, karena masih mempertahankan formasi 3-5-1-1.

Sementara dari kubu lawan, Atletico kemungkinan hanya akan kehilangan Juanfran karena masih berususan dengan kebugarannya. Namun, lini belakang Rojiblancos akan kembali diperkuat Stevan Savic yang baru kembali dari cedera.

Perkiraan susunan pemain:
Chelsea (3-5-1-1): Courtois, Christensen, Azpilicueta, Cahill, Zappacosta, Alonso, Kante, Bakayoko, Fabregas, Hazard, Morata.

Atletico (4-4-2): Oblak, Savic, Godin, Partey, Filipe, Gabi, Saul, Carrasco, Koke, Gameiro, Griezmann.

Head to head:
27/09/2017 - Atletico 1 - 2 Chelsea
30/04/2014 - Chelsea 1 - 3 Atletico
22/04/2014 - Atletico 0 - 0 Chelsea
31/08/2012 - Chelsea 1 - 4 Atletico
03/11/2009 - Atletico 2 - 2 Chelsea
21/10/2009 - Chelsea 4 - 0 Atletico

Prediksi Medcom.id:
Chelsea 2 - 1 Atletico Madrid

 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /