Fase Penyisihan Grup C Liga Champions 2016--2017

Dembele Petik Pelajaran Berharga dari Kekalahan Besar Celtic

Kautsar Halim    •    14 September 2016 04:32 WIB
barcelona 2016--2017
Dembele Petik Pelajaran Berharga dari Kekalahan Besar Celtic
Moussa Dembele dijatuhkan Marc ter Stegen di area penalti. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Striker Celtic Moussa Dembele mengomentari kegagalan timnya pada laga perdana Liga Champions 2016--2017, Rabu 14 September dini hari WIB. Saat itu, Celtic dibungkam Barcelona dengan skor telak, 7-0.

Celtic yang bertandang ke Stadion Camp Nou terbukti gagal memberikan perlawanan terbaik sepanjang laga. Mereka sering kehilangan bola dan bahkan dipaksa bermain bertahan oleh tim tuan rumah hingga setengah lapangan. Data statistik juga menyebutkan, Barcelona berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen.

Dembele sempat mendapat peluang emas ketika berkesempatan mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-24. Namun, peluang itu gagal ia manfaatkan dengan baik karena sepakannya mampu ditepis kiper Barcelona, Marc ter Stegen.

"Hasil ini sangat mengecewakan. Kami akhirnya kalah lagi oleh salah satu tim terbaik di dunia. Tapi, itu juga karena kami membiarkan mereka menguasai pertandingan," ujar Dembele seusai laga.

"Saya tetap bisa belajar banyak dari hasil pertandingan ini. Dalam sepak bola, terkadang Anda bisa mencetak gol dan terkadang tembakan Anda meleset," tambahnya.

Trio MSN atau julukan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, merupakan pemain paling berpengaruh dalam kemenangan besar Barca tersebut. Messi berhasil mencetak hattrick, Suarez menyumbang sepasang gol, kemudian Neymar dan Andres Iniesta sama-sama mencetak satu gol. (sportmole)



 


(KAU)

Video /