Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Dwi Gol Mbappe Warnai Kemenangan Monaco atas Dortmund

Kautsar Halim    •    13 April 2017 04:10 WIB
borussia dortmund 2016--2017
Dwi Gol Mbappe Warnai Kemenangan Monaco atas Dortmund
Selebrasi gol Kylian Mbappe. (Sascha Schuermann / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah pada leg 1 perempat final Liga Champions 2016--2017, Rabu 12 April dini hari WIB. AS Monaco yang menjadi tamu saat itu, mereka biarkan menang dengan skor, 3-2.

Dortmund yang didukung puluhan ribu suporternya berhasil mendominasi penguasaan bola dengan baik. Namun, upaya tersebut masih belum cukup ampuh untuk memetik kemenangan. Terlebih lagi, Monaco tampil lebih cerdik untuk memanfaatkan tiap peluang kecil yang tercipta.


Klik: PSSI Cari Sekjen yang Tahan Banting


Striker muda Kylian Mbappe bisa dibilang pemain yang paling berpengaruh terhadap kemenangan Monaco di Stadion Signal Idunia Park. Selain sukses menyumbang dua gol, inisiatif serangan yang dilakukan pemain berusia 18 tahun itu juga sering merepotkan lini belakang Dortmund. Mbappe sukses menyumbang dua gol yang lahir pada menit ke-19 dan ke-79. Sementara itu, gol tambahan Monaco sempat lahir pada menit ke-35 lewat sundulan bunuh diri milik, Sven Bender. Lahirnya gol bunuh diri itu tak lepas dari pergerakan apik Radamel Falcao.


Klik: Barcelona Dibantai Juventus, Mascherano Cedera Betis


Monaco berpeluang besar menambah keunggulan ketika Mbappe dijatuhkan di area penalti pada menit ke-17. Namun, Fabinho yang ditunjuk sebagai eksekutor sepakan penalti tidak mampu memanfaatkan peluang itu dengan baik. Sepakan pemain asal Brasil itu masih melenceng dari muka gawang.

Dortmund sebagai tuan rumah tidak diam saja ketika Monaco unggul 2-0 pada babak pertama. Namun, upaya keras mereka hanya menghasil dua gol balasan yang lahir dari Ousmane Dembele (menit ke-57) dan Shinji Kagawa (menit ke-84). Laga akhirnya ditutup dengan skor 2-3 untuk kekalahan Dortmund.

Sejatinya Dortmund kontra Monaco dijadwalkan bentrok sehari sebelumnya di tempat yang sama. Namun, jadwal itu terpaksa diubah lantaran ada aksi pengeboman yang cukup hebat. Meski begitu, laga keduanya tetap berjalan lancar meskipun harus ditunda sehari kemudian.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Papastathopoulos, Schmelzer, Raphael Guerreiro, Ginter, Bender, Kagawa, Weigle, Dembele, Aubameyang.

Monaco: Subasic, Raggi, Glik, Toure, Fabinho, Jemerson, Joao Moutinho, Lemar, Bernardo Silva, Falcao, Mbappe.

 


(KAU)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /