Grup C Liga Champions 2017--2018

Perubahan Strategi tak Membuat Chelsea Lemah

Patrick Pinaria    •    13 September 2017 09:29 WIB
chelsea 2017--2018liga champions 2017--2018
Perubahan Strategi tak Membuat Chelsea Lemah
Antonio Conte (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, London: Antonio Conte melakukan perubahan strategi untuk Chelsea saat menghadapi Qarabag pada laga perdana grup C Liga Champions 2017--2018, Rabu 13 September. Menurut pelatih asal Italia itu, ada lima perubahan strategi yang dilakukan pada laga tersebut.

Perubahan pertama dilakukan Conte adalah menempatkan bek Davide Zappacosta sebagai gelandang sayap kanan yang biasa ditempati Victor Moses. Kemudian, Conte menempatkan Andreas Christensen sebagai bek tengah, menggeser Gary Cahill ke sebelah kiri, Willian sebagai gelandang serang, dan mempercayai Michy Batshuayi sebagai striker.

Namun, perubahan yang dilakukan Conte tak membuat Chelsea lemah. Mereka buktinya mampu meraih kemenangan dengan skor telak 6-0 pada laga tersebut.

Baca: Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia

Conte mengaku optimistis bisa meraih kemenangan, meski melakukan perubahan. Sebab, ia sudah percaya dengan kualitas para pemainnya.

"Saya mendengar kritik terhadap kedalaman skuat saya. Sekarang kami bisa menang. Sebelumnya, Anda mengkritik saya karena suka melakukan banyak perubahan," ujar Conte.

"Saya pikir dalam situasi ini sangat penting untuk memberi kesempatan kepada pemain seperti Christensen. Ia adalah pemain muda dari akademi," tambahnya.

"Mereka harus mengerti saya memercayai pemain saya. Saya memiliki 17 pemain senior dan setiap pemain memiliki kesempatan bermain," tutur Conte.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Brunei kontra Indonesia U-19 Sore Ini

Conte pun tak lupa memberikan pujian kepada pemain-pemain yang tampil apik pada laga tersebut. Termasuk Batshuayi dan Zappacosta.

"Ada banyak hal positif bagi kami. Batshuayi mencetak gol, penampilan pertama Zappacosta di Stamford Bridge. Ia bermain bagus. Eden Hazard mencoba untuk menemukan yang terbaik pasca cedera. Kami senang melihatnya kembali di lapangan," imbuhnya.
 
Berkat kemenangan ini, Chelsea berada di puncak klasemen sementara Grup B.  The Blues unggul dua poin dari Atletico Madrid dan AS Roma yang berada di peringkat kedua dan ketiga. (Soccerway)


Video: Dovi Coret Rossi dari Persaingan Gelar Juara MotoGP

 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /