Ledakan di dekat bus tim Borussia Dortmund

Dortmund Kabarkan Kondisi Terbaru Marc Bartra

Krisna Octavianus    •    12 April 2017 07:12 WIB
liga champions 2016--2017
Dortmund Kabarkan Kondisi Terbaru Marc Bartra
Marc Bartra (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: Marc Bartra telah menjalani operasi pada pergelangan tangannya setelah terluka dalam ledakan yang menimpa bus tim Borussia Dortmund jelang laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra AS Monaco. 

Bartra adalah satu-satunya yang terluka dalam insiden itu, dengan polisi merinci tiga ledakan setelah bus Dortmund meninggalkan hotel untuk perjalanan ke Signal Iduna Park.

BACA: Bus Tim Borussia Dortmund Terkena Ledakan, Marc Bartra Dilarikan ke Rumah Sakit

Dortmund menegaskan bek tengah menjalani operasi pada pergelangan tangan yang sedikit retak dan untuk menghilangkan kotoran kaca akibat ledakan dari lengannya.

"Diagnosis Marc Bartra: Kerusakan dan percikan puing-puing di pergelangan tangan kanan. Ia sudah dioperasi. Perkembangan yang baik, Marc!" tulis Dortmund di akun twitter resmi mereka.

Sebagai hasil dari serangan terhadap bus Dortmund, pertandingan ditunda, dengan UEFA mengumumkan penjadwalan ulang direncanakan untuk 18:45 waktu setempat pada Rabu atau 23.45 WIB.


(Beberapa pemain Dortmund usai terjadi ledakan. Foto: AFP)

Ledakan yang menimpa bus tim Dortmund dan membuat Bartra menjadi korban membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyampaikan dukugannya. 

"Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ingin menunjukkan dukungan untuk pemain sepak bola internasional Spanyol, Marc Bartra, setelah ia terluka akibat beberapa ledakan yang meinmpa bus dari klubnya, Borussia Dortmund," kata RFEF dalam sebuah pernyataan .

"RFEF berharap ia cepat pulih dan mengutuk jenis kekerasan tersebut," sambung pernyataan RFEF.

Kiper Roman Burki itu bersama Bartra ketika serangan itu terjadi dan ia mengatakan kepada bagaimana pemain Dortmund menunduk untuk berlindung setelah ledakan pertama.

"Bus sedang berbelok di jalan utama ketika ada ledakan besar, ledakan nyata," ujar Burki seperti dilansir Reuters.

"Saya sedang duduk di barisan belakang di sebelah Marc Bartra, saya terkena pecahan. Setelah terdengar bunyi ledakan, kami semua langsung merunduk," ungkap Burki.

BACA: Kesaksian Pemain soal Ledakan yang Menimpa Bus Tim Dortmund

"Polisi dengan cepat sampai di tempat dan mereka menangani situasi. Kami semua terkejut. Tidak ada yang berpikir tentang pertandingan sepak bola pada saat itu," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /