Atletico Madrid vs Monaco

Atletico Madrid Segel Tiket 16 Besar

A. Firdaus    •    29 November 2018 03:15 WIB
liga champions
Atletico Madrid Segel Tiket 16 Besar
Para pemain Atletico merayakan kemenangan atas Monaco (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)

Madrid: Atletico Madrid menjadi klub kedelapan yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018--2019. Kepastian itu tak lepas usai pasukan Diego Simeone menaklukkan Monaco 2-0 pada laga kelima Grup A, dini hari tadi WIB.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico langsung panas sejak menit awal. Bahkan tuan rumah sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui aksi Koke.

Bahkan Atletico menyudahi babak pertama dengan skor 2-0, setelah Antoine Griezmann ikut menyumbangkan gol pada menit ke-24.

Pada babak kedua, Atletico mengendurkan serangan mereka dan membiarkan Monaco menyerang. Drama pun terjadi, setelah tuan rumah harus kehilangan satu pemainnya, Stefan Savic pada menit ke-82.

Savic yang sudah mengantongi kartu kuning pertama pada menit ke-62, harus mendapatkan lagi kartu kuning pada menit ke-82 karena telah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Selain harus kehilangan Savic, Atletico juga diganjar penalti.

Sayangnya, kesempatan tersebut disia-siakan oleh Radamel Falcao. Striker internasional Kolombia itu gagal mengeksekusi dengan baik tendangan penalti setelah bola lesakkannya hanya menyamping dari sisi kiri gawang Jan Oblak.

Unggul jumlah pemain, Monaco terus menekan tuan rumah. Namun hingga peluit terakhir dibunyikan, skor 2-0 untuk Atletico tak berubah.

Dengan hasil ini, Atletico untuk sementara memuncaki Grup A dengan mengoleksi 12 poin. Mereka unggul tiga poin dari Borussia Dortmund yang belum memainkan laga kelima menghadapi Club Brugge nanti.

Susunan Pemain
Atletico (4-4-2):
Oblak; Arias, Savic, Hernandez, Felipe Luis; Lemar (Kalinic 63'), Partey, Koke (Vitolo 46'), Rodri Hernandez; Correa (Saul 69'), Griezmann

Monaco (4-4-2): Benaglio; Biancone, Jemerson, Badiashile, Raggi; Chadli (Diop 63'), Massengo, Tielemans, Grandsir; Golovin (Ulien 63'), Sylla (Falcao 55')


(FIR)