PSG vs Celtic

PSG Berondong Tujuh Gol ke Gawang Celtic

Alfa Mandalika    •    23 November 2017 08:00 WIB
liga champions 2017--2018
PSG Berondong Tujuh Gol ke Gawang Celtic
Skuat PSG merayakan kemenangan atas Celtic. (Foto: AFP/ Franck Fife)

Paris: Paris Saint Germain (PSG) tampil luar biasa saat menghadapi Celtic pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2017 -- 2018, Kamis 22 November dini hari tadi. Mereka unggul dengan skor telak 7-1!

PSG tampil ngotot meski sudah memastikan tiket 16 besar. Itu terlihat dari permainan agresif yang ditunjukkan oleh Neymar Da Silva dan kolega.

Celtic yang sudah tidak ada peluang lolos tampil menekan sejak kick-off. Alhasil, mereka mampu menggetarkan gawang PSG pada menit pertama.

Mendapatkan kesempatan sepak pojok, Olivier Ntcham memberikan umpan mendatar ke arah Moussa Dembele. Lalu sepakan keras Dembele mengoyak gawang Alphonse Areola pada detik ke-56. 

Celtic terus menekan pertahanan PSG. Akan tetapi, PSG buru-buru bangkit pada menit kesembilan. Berawal dari pergerakan Adrien Rabiot, lalu dia mengirimkan umpan kepada Neymar. Pemain Brasil itu langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh.

PSG kian percaya diri setelah menyamakan kedudukan. Mereka berbalik unggul pada menit 22 lewat gol kedua Neymar. Melakukan umpan satu-dua dengan Veratti, Neymar kembali memperdayai kiper Celtic, Gordon.

Tak lama berselang, giliran Edinson Cavani yang memperlebar jarak dengan Celtic. Ia menorehkan gol ketiga setelah menerima umpan Neymar dari sisi kanan. PSG memimpin 3-1.

Baca: Tahan Imbang Juventus, Barcelona Lolos ke 16 Besar


Kylian Mbappe juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 35. Dia yang berdiri bebas di kotak penalti berhasil melesakkan gol dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan dari Marquinhos. Skor 4-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PSG tetap mendominasi pertandingan. Mereka melakukan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Celtic.

PSG menambah gol pada menit 75. Kali ini giliran Veratti yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan menjadi 5-1.

Kemudian, Cavani kembali mencetak gol pada menit 79. Eks pemain Napoli itu melesakkan bola ke gawang Celtic usai menerima umpan Layvin Kurzawa.

Satu menit berselang, Dani Alves yang mencetak gol. Dia melepaskan sepakan terukur dan memperdayai kiper Gordon. Sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan lagi. PSG unggul 7-1.

Kemenangan ini membuat PSG kukuh di puncak klasemen dengan 15 poin. Adapun Celtic tetap di peringkat ketiga dengan mengoleksi tiga poin.

Susunan Pemain:
PSG: Areola, Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa, Rabiot, Verratti (Lo Celso 76'), Draxler (Pastore 67'), Neymar, Mbappe (Di Maria 76'), Cavani.

Celtic: Gordon, Lustig (Bitton 13'), Simunovic, Boyata, Tierney, Brown, Ntcham (Eboue 69'), Forrest, Rogic, McGregor, Dembele (Griffiths 77')

Video: Kontrak Indra Sjafri Tak Diperpanjang


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /