Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2017--2018

Roma Patahkan Asa Barcelona ke Semifinal

Kautsar Halim    •    11 April 2018 05:14 WIB
liga championsbarcelonaas roma
Roma Patahkan Asa Barcelona ke Semifinal
Selebrasi kemenangan Roma atas Barcelona. (AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)

Roma: AS Roma tampil mengejutkan pada leg 2 perempat final Liga Champions 2017--2018, Rabu 11 April dini hari WIB. Barcelona yang menjadi lawan mereka pada saat itu berhasil ditaklukkan dengan skor 3-0 dan harus gugur dari kompetisi.

Barcelona punya modal baik ketika melakoni leg 2 perempat final di Stadion Olimpico, Roma. Pasalnya, mereka menang dengan skor 4-1 ketika memainkan leg 1 di Stadion Camp Nou. Namun, keunggulan di atas kertas cukup berbeda dengan kenyataan di lapangan.

Edin Dzeko sudah langsung membawa Roma unggul ketika babak pertama leg 2 perempat final bergulir enam menit. Mantan striker Manchester City itu tetap mampu menyeploskan bola ke dalam gawang meskipun pergerakannya diapit dua bek Barca.

Klik: Striker Johor Darul Ta'zim Sebut Timnya Kurang Fokus

Barcelona tetap mendapat beberapa peluang ketika tertinggal. Namun, bola hasil penyelesaian akhir para pemainnya lebih banyak meleset ketimbang mengarah ke gawang. Alhasil, keunggulan tipis untuk Roma tetap bertahan hingga turun minum.

Gol kedua Roma baru tercipta melalui tendangan penalti Daniele De Rossi pada menit ke-58. Wasit sengaja memberikan hadiah tendangan penalti karena Gerard Pique menarik Dzeko hingga terjatuh di kotak terlarang.

Kepercayaan diri para pemain Roma langsung meningkat setelah terciptanya gol tersebut. Mereka tampil makin apik dan terlihat sangat penasaran untuk menambah satu gol lagi demi merebut tiket semifinal.

Klik: Mohamed Salah Tampil sebagai Starter untuk Hadapi City

Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Barca, gol yang mereka nantikan akhirnya lahir dari tandukan Kostas Manolas pada menit ke-82. Cengiz Under berperan penting dalam terciptanya gol tersebut karena sempat memberikan assist tendangan sudut.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Barcelona ketika Roma mencetak gol ketiga. Serangan-serangan mereka jarang ada yang berbahaya karena mampu dipatahkan para bek Il Lupi sebelum mencapai area penalti. Skor 3-0 kemenangan Roma bertahan hingga laga usai.

Skor agregat menjadi 4-4 seiring berakhirnya pertandingan. Namun, Roma lebih pantas ke semifinal karena mereka mampu mencetak sebiji gol di Stadion Camp Nou pada leg 1 perempat final.

Susunan Pemain

Roma: Alisson Becker, Juan Jesus, Fazio, Manolas, Kolarov, Florenzi, De Rossi, Strootman, Nainggolan, Schick, Dzeko

Barcelona: Ter Stegen, Jordi Alba, Umtiti, Pique, Semedo, Busquets, Rakitic, Iniesta, Sergi Roberto, Suarez, Messi 


 


(KAU)


Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid

50 minutes Ago

Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /