Liverpool vs Maribor

Liverpool Sudahi Perlawanan 'Keras Kepala' Maribor

A. Firdaus    •    02 November 2017 06:53 WIB
liga champions 2017--2018
Liverpool Sudahi Perlawanan 'Keras Kepala' Maribor
Mohamed Salah memecah kebuntuan Liverpool usai dibuat frustrasi dengan permainan rapat Maribor (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool kembali menuai hasil positif ketika berhadapan dengan Maribor dini hari tadi WIB. The Reds menang 3-0 atas wakil Slovenia itu pada matchday keempat grup E Liga Champions 2017--2018.

Dua pekan lalu, Liverpool mengalahkan dengan mudah Maribor 7-0 pada pertemuan pertama di Maribor. Namun upaya mudah itu tak ditemui oleh pasukan Juergen Klopp pada laga yang berlangsung di Anfield dini hari tadi.

Pasalnya, meski menguasai jalannya pertandingan dan mencetak sejumlah peluang, tak membuat Mohamed Salah dan kolega bisa unggul cepat. Tuan rumah dibuat frustrasi dengan strategi bertahan yang dicanangkan tim tamu.

Pertahanan disiplin dan penampilan apik kiper Jasmin Handanovic di bawah mistar gawang menjadi kunci kesuksesan Maribor menahan Liverpool tanpa gol pada babak pertama.

Klik di sini: Timnas U-19 Minta Doa Masyarakat Indonesia

Tapi hal itu tak dipelihara tim tamu dengan baik pada babak kedua. Sebab LIverpool berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-49.

Tuan rumah berpeluang menambah keunggulan, setelah Roberto Firmino dijatuhkan di area terlarang pada menit ke-53. Namun tendangan penalti yang dieksekusi James Milner tak digagalkan Handanovic. Sebagai catatan ini keempat kalinya Liverpool gagal mengeksekusi penalti di Anfield.

Tapi hal itu tak membuat pasukan Klopp patah arang. Mereka masih bisa membuat gol tambahan dengan cara lain. Kali ini Emre Can membuat skor menjadi 2-0 setelah Milner memberikan umpan kepada gelandang internasional Jerman tersebut pada menit ke-64.

Klik di sini: Roberto dan Gomes Jadi Tumbal Hasil Imbang Barcelona

Sementara kemenangan Liverpool ditutup lewat aksi Daniel Sturridge, Gol tersebut mengembalikan kepercayaan diri Sturridge, lantara cukup lama ia tak mencetak gol di kancah Liga Champions. Terakhir ia mencetak gol pada November 2010 untuk Chelsea.

Dengan kemenangan ini, Liverpool masih belum bisa memastikan diri ke babak 16-besar. Sebab mereka masih bersaing dengan Sevilla dan Spartak Moskow untuk lolos ke fase knock out. Sebagai pemuncak klasemen grup E, The Reds hanya unggul satu poin dari Sevilla dan tiga poin dari Spartak.

Sehingga peluang untuk digusur bisa saja dialami Liverpool pada dua laga tersisa. Apalagi lawan yang dihadapi Liverpool adalah dua pesaing mereka yang masih ingin mengejar tiket ke 16-besar.

Susunan Pemain
Liverpool:
Karius; Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno; Can, Milner, Wijnaldum; Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino.

Maribor: Handanovic; Suler, Rajcevic, Billong, Milec, Viler; Hotic, Kabha, Pihler, Bohar; Mesanovic

Ulah Suporter, PSSI Kena Sanksi AFC
 


(FIR)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

1 hour Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /