Final Liga Champions 2017--2018

Sepak Terjang Milorad Mazic, Wasit Final UCL 2017--2018

M. Rizky Adhestian    •    07 Mei 2018 23:14 WIB
real madridliverpoolliga champions 2017--2018
Sepak Terjang Milorad Mazic, Wasit Final UCL 2017--2018
Milorad Mazic wasit asal Serbia yang akan memimpin laga Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2017--2018 (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Nyon: Milorad Mazic resmi ditunjuk UEFA untuk memimpin laga final Liga Champions 2017--2018 antara Real Madrid kontra Liverpool. Bagaimana sepak terjang wasit asal Serbia tersebut?

Mazic memulai karier profesionalnya sebagai wasit di Liga Utama Serbia sejak 2006 silam. Pria yang kini berusia 45 tahun itu hanya butuh sekitar tiga tahun untuk mencapai level internasional FIFA.

Pada 2008, Mazic mewasiti derby akbar liga Serbia antara Red Star Belgrade dan FK Partizan untuk pertama kalinya. Hingga kini, ia sudah 12 kali memimpin jalannya laga antara kedua rival abadi tersebut.
 

Baca: Wasit Serbia Pimpin Final Liga Champions 2017--2018


Mazic dikenal dengan kecenderungannya memegang kendali penuh di lapangan. Ia juga dikenal sebagai wasit yang tegas. Ia jarang terlibat negosiasi dengan ocehan protes para pemain.

Berkat kemampuannya menangani laga-laga berat derby, Mazic pernah dipanggil Federasi Sepak Bola Mesir untuk memimpin laga terbesar di liga domestiknya. Adalah derby Kairo antara Al Ahly kontra Zamalek.

Selain itu, namanya juga tidak asing lagi di level sepak bola Eropa termasuk Liga Champions. Terkini, Mazic diketahui sempat memimpin jalannya final UEFA Super Cup 2016 saat Real Madrid mengalahkan Sevilla.
 

Baca juga: Home United Sudah Tahu Peta Kekuatan Persija


Musim ini, Madrid kembali menjadi finalis untuk tiga musim berturut-turut. Los Blancos yang menyandang gelar juara bertahan akan ditantang Liverpool yang kembali ke panggung final terbesar sepak bola Eropa tersebut sejak terakhir tahun 2007.

Sementara itu, musim ini juga Mazic telah memimpin total 34 laga di seluruh kompetisi. Sejumlah 114 kartu kuning dan satu kartu merah telah dikeluarkan dari kantongnya. (The Sun)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Mengulas Momen Menarik Laga El Clasico




(ACF)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

12 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /