Juventus 2017--2018

Pirlo pun Akan Marah Seperti Buffon

Patrick Pinaria    •    13 April 2018 01:48 WIB
liga champions 2017--2018
Pirlo pun Akan Marah Seperti Buffon
Gianluigi Buffon (kiri kedua) (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Turin: Kiper Juventus Gianluigi Buffon melakukan protes keras terhadap wasit ketika tampil menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017--2018, Rabu 12 April. Tindakan yang dilakukan kiper asal Italia tersebut ternyata didukung legenda Juventus Andrea Pirlo.

Momen itu terjadi pada masa injury time. Ketika itu, Buffon terlihat memarahi wasit secara berlebihan karena tidak terima Juventus mendapat hukuman penalti akibat pelanggaran Mehdi Benatia terhadap Lucas Vazquez di dalam kotak penalti.

Kejadian itu tampak membekas dalam ingatan Buffon. Buktinya, ia masih meluapkan emosi ketika diwawancarai media usai laga. Saking geram, ia menyebut wasit Mike Oliver seperti binatang.

Baca: Kane Klaim Gol Eriksen, Pochettino: Bukan Masalah Besar!

"Keinginannya untuk menang selalu tetap ada. Hukuman itu sebetulnya dengan mudah tidak diberikan. Jika wasit sedikit lebih pintar, ia akan membiarkan pertandingan tetap berjalan," ujar Pirlo.

"Jika saya di lapangan kemarin, saya juga akan marah karena kami dibuat tersingkir dengan keputusan itu. Ketika Anda menunjukkan penampilan seperti itu dan kemudian kalah dalam 10 detik pertandingan terakhir, itu membuat Anda gila," tambahnya.

Baca: PS Tira tak Ingin Ulangi Kesalahan Saat Jamu Persebaya

Kesempatan penalti akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor. Tembakan kerasnya yang mengarah ke kanan atas tidak bisa ditangkap Wojciech Szczesny yang masuk sebagai pengganti Buffon.

Gara-gara gol itu, Juventus pun harus tersingkir, kendati menang dengan skor 3-1 pada laga tersebut. Sebab, La Vecchia Signora harus kalah agregat dengan skor 4-3. Sebelumnya, Los Blancos berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 di markas Juventus pada leg pertama pekan lalu. (Soccerway)  


Video: Malaysia Mundur, PSSI Timbang Senegal dan Uzbekistan untuk Anniversary Cup

 


(ACF)


Video /