Grup E Liga Champions: Bayer Leverkusen vs Tottenham Hotspur

Son Heung-min Janji Tak Selebrasi jika Bobol Gawang Leverkusen

Achmad Firdaus    •    18 Oktober 2016 18:55 WIB
liga champions
Son Heung-min Janji Tak Selebrasi jika Bobol Gawang Leverkusen
Son Heung-min saat melakoni sesi latihan bersama Tottenham Hotspur (Foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Leverkusen: Laga emosional akan dilakoni penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min pada matchday ketiga penyisihan Grup E Liga Champions 2016--2017 Rabu 19 Oktober dini hari nanti WIB. Pemain asal Korea Selatan itu akan menghadapi mantan klubnya, Bayer Leverkusen.

Sebelum merapat ke Spurs, Son sempat menghabiskan dua musim di Leverkusen, yakni 2013 --2015. Selama itu, Son tampil cukup baik dengan mengemas 21 gol dari 62 laga yang dimainkannya.

Kini, setelah dua musim Son akan kembali ke BayArena sebagai musuh. Pemain 24 tahun ini akan jadi andalan pelatih Mauricio Pochettino di lini depan untuk menggantikan peran Harry Kane yang masih cedera.

Mengemban tugas ini, Son menegaskan bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa membawa Spurs pulang dengan membawa tiga poin. Kemenangan dibutuhkan Spurs untuk bisa bersaing dengan AS Monaco yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup E dengan empat poin. Spurs untuk sementara duduk di posisi dua dengan tiga angka diikuti Leverkusen dengan dua angka.
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti


Meski berjanji akan tampil profesional, Son tak bisa menampik bahwa Leverkusen merupakan klub yang telah mengorbitkan namanya sehingga Spurs berani membayar 22 juta Poundsterling (Rp351 miliar) untuk membawanya ke White Hart Lane pada musim 2015--2016. 

"Ini laga yang spesial buat saya karena saya pernah dua tahun bermain di sana. Saya punya banyak kenangan indah di sana dan juga punya banyak teman. Saya sangat antusias kembali ke sana," ujar Son.
 

Baca juga: Prakiraan Susunan Pemain Matchday Ketiga Liga Champions 2016 -- 2017


"Jika saya mencetak gol, saya tidak akan melakukan selebrasi. Saya sangat menghormati mereka. Dua tahun karier saya di sana berjalan dengan menyenangkan, jadi saya ingin menunjukkan rasa hormat saya pada mereka," tandasnya.

Son memang jadi ancaman nyata buat Leverkusen pada pertandingan dini hari nanti. Sebab, mantan pemain Hamburg SV ini sedang dalam performa terbaiknya. Son sudah mengemas lima gol dari tujuh laga di musim ini dan belum lama ini baru terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris untuk bulan September. (Goal)

Video: Lawan Lyon, Juventus Unggul Kualitas Pemain



(ACF)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

14 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /